Ronaldo Merasa Pantas Menangi Ballon d’Or

0
20

13

DerbyBola.Com – Cristiano Ronaldo meraih gelar bergengsi di level klub dan tim nasional tahun ini. Dia pun merasa pantas mendapat Ballon d’Or.

Bersama Real Madrid, Ronaldo mengantarkan klub itu meraih gelar Liga Champions ke-11 usai mengalahkan Atletico Madrid di final Mei lalu lewat drama adu penalti.

Kegemilangan Ronaldo berlanjut ke level tim nasional saat membawa Portugal tampil di Piala Eropa. Seleccao Das Quinas diantarkan Ronaldo juara usai mengalahkan Prancis di final yang juga jadi trofi mayor pertama negara itu.

Meski Ronaldo cuma tampil 25 menit di final, dia juga mengukir rekor sebagai top skorer sepanjang masa Piala Eropa.

Tahun 2016 boleh dikatakan cemerlang untuk Ronaldo ketika dia juga mencatatkan sejumlah rekor pribadi mulai dari top skorer sepanjang masa Madrid, lalu baru saja Ronaldo menjadi pemain tertajam sepanjang Derby Madrid dengan 18 gol.

Dengan laju impresif Madrid di awal musim, belum sekalipun kalah di seluruh kompetisi, maka wajar Ronaldo merasa dirinya memang pantas meraih gelar Ballon d’Or.

“Saya sudah melakukan segalanya musim ini,” ujar Ronaldo kepada Telefoot seperti dikutip Soccerway.

“Kami sudah memenangi Liga Champions, saya memenangi Piala Eropa bersama Portugal. Voting tidak bergantung saya dan saya pun tidak mau terobsesi karenanya,” sambungnya.

“Tapi jika Anda bertanya apakah saya ingin memenangi Ballon d’Or, saya katakan ya. Tahun ini begitu luar biasa untuk saya, dengan seluruh trofi yang didapat. Tidak diragukan lagi ini adalah musim terbaik saya,” tutup Ronaldo.

Rencananya bulan depan akan diumumkan siapa saja tiga besar nominasi peraih Ballon d’Or dan pemenangnya diketahui saat FIFA Gala Dinner Januari nanti. Pesaing terkuat Ronaldo adalah Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

“Saya yakin sekali Cristiano yang terbaik dan penampilannya malam ini mengakhiri seluruh perdebatan yang ada,” ujar pelatih Madrid Zinedine Zidane usai Ronaldo bikin tiga gol kala Madrid menang 3-0 atas Atletico semalam.

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY