Tekuk Granada 1-0, Barcelona Naik ke Peringkat Dua La Liga

0
2

504731_620

DERBYBOLA, Jakarta – Barcelona mengalahkan Granada dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan pekan ke-10 La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu dinihari WIB, 30 Oktober 2016.

Berkat kemenangan ini, Barca—julukan Barcelona—naik ke posisi dua klasemen dengan torehan 22 poin atau terpaut dua poin dari Real Madrid yang memuncaki klasemen.

Satu-satunya gol Barca tercipta pada menit ke-49 lewat gol Rafinha dengan memanfaatkan bola pantulan dari tiang gawang hasil sepakan Neymar. Rafinha yang bereaksi cepat, sukses menyarangkan si kulit bundar dengan tendangan akrobatik.

Selanjutnya, penyerang-penyerang Barca juga mencatatkan peluang gol, antara lain Neymar, yang pada menit 63 melepaskan tembakan keras yang mengarah tepat ke gawang Granada. Tendangannya masih bisa diantisipasi kiper.

Luis Suarez nyaris membuat gol pada menit ke-82 melalui tandukan kepalanya dari dalam kotak penalti, namun  bola mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang.

Menjelang pertandingan berakhir, Messi hampir menggandakan keunggulan setelah menerobos jantung pertahanan Granada dan melepaskan tembakan keras, tetapi bola melenceng dari sasarannya.

Hingga pertandingan tuntas, tak ada gol tambahan tercipta. Barca pun meraup tambahan tiga angka.

Susunan pemain

Barcelona
Ter Stegen, Rafinha, Umtiti, Mascherano, Digne, S Roberto, Rakitic, Denis (Gomes), Suárez (Alcacer), Messi, Neymar

Granada
Ochoa, Cuenca, Vezo, Lomban, Saunier, Silva, Carcela-Gonzalez, Jon Toral (Samper), Uche Henry Agbo, Pereira (Boga), Kravets (Barral)

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY