Hasil Juventus vs Napoli Liga Italia 30 Oktober 2016

0
9

15

Derbybola.comHasil Liga Italia – Berikut hasil pertandingan Liga Italia pekan ke 11 antara Juventus vs Napolidi Juventus Stadium, Minggu (30/10).

Gonzalo Higuain mencetak gol kemenangan melawan mantan klubnya, Napoli, membawa Juventus memperkuat cengkeraman mereka di puncak klasemen Serie A dengan kemenangan 2-1 di Stadion Juventus.

Leonardo Bonucci memberi tuan rumah keunggulan di awal babak kedua sebelum Jose Callejon dengan cepat menyamakan kedudukan bagi tim tamu, mencetak gol liga ketujuhnya musim ini dari jarak dekat.

Tetapi pada menit 70 Gonzalo Higuain menjadi pusat perhatian, melepaskan tembakan rendah ke pojok kanan bawah gawang untuk mengakhiri empat pertandingan tanpa catatan golnya. Gol pada laga tadi malam seperti membenarkan transfer sebesar 90 juta Euro yang dibayarkan Juventus kepada Napoli guna mengamankan jasanya.

Setelah berbagi pelukan pra-pertandingan dengan bos Napoli Maurizio Sarri, sang pemain Argentina berhati-hati untuk tidak merayakan golnya, hanya melambaikan tangannya ke rekan-rekan satu timnya dan berjalan kembali ke pusat lingkaran.

Skuad Massimiliano Allegri telah menghancurkan Sampdoria pada pertengahan pekan, tetapi mereka dipaksa untuk bekerja jauh lebih keras untuk mengalahkan tim tamu yang menduduki urutan ketiga klasemen dan mengamankan kemenangan kandang keenam di ajang liga domestik.

Skuad asuhan Maurizio Sarri sepertinya mampu mengakhiri rangkaian lima kekalahan tandang beruntun melawan klub Turin itu, tapi pada akhirnya tidak mampu memaksa mereka menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya.

Babak pertama berangsur-angsur membaik setelah pembukaan yang cerdik, dengan Stephan Lichtsteiner membuang-buang kesempatan pertama tim tuan rumah setelah ia melepaskan tembakan atas bola liar yang ditepis kiper Pepe Reina usai menangkis umpan silang Alex Sandro.

Lima menit kemudian giliran Juventus yang kembali mengancam. Kali ini Vlad Chiricheş memproduksi tantangan sempurna untuk memblokir Higuain, yang mengambil alih umpan dari Sami Khedira ke dalam kotak.

Napoli, yang para penggemarnya dilarang menghadiri laga ini dalam upaya untuk menjaga perdamaian antara kedua kubu, juga mencatatkan dua upaya mencetak gol selama menit-menit pembukaan. Allan melepaskan tembakan rendah lurus ke arah Gianlugi Buffon dari tepi kotak dan Faouzi Ghoulam kemudian mengirim satu tendangan melengkung dari jarak 25-an meter jauhnya yang melayang di atas mistar.

Berbeda dengan babak pertama, babak kedua dibuka jauh lebih hidup, dengan dua gol tiba di masa sembilan menit pertama.

Gol pertama diklaim oleh Leonardo Bonucci, yang bereaksi paling cepat untuk pembersihan setengah hati dari Ghoulam. Ia melepaskan tembakan ke bagian atas gawang dari jarak 12 meter.

Tapi Napoli membalas empat menit kemudian dengan Callejon berhasil mengambil umpan terobosan dari Lorenzo Insigne dan melepaskan voli melewati kiper Buffon.

Pada tahap itu, tim tamu tampak seolah-olah akan mengambil satu poin berharga, tapi akhirnya Higuain menjadi pahlawan Juventus malam tadi, mengamankan tiga poin pada menit 71.

Satu-satunya perkembangan negatif bagi tuan rumah adalah absennya bek berpengaruh Giorgio Chiellini, yang tertatih-tatih keluar dari pertandingan dengan apa yang tampaknya seperti cedera hamstring sebelum akhir babak pertama.

Hasil Juventus vs Napoli Skor Akhir : 2-1 (FULL TIME)

Gol: Bonucci 50′, Callejon 54′, Higuain 71′

Susunan Pemain Juventus vs Napoli :

JUVENTUS (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Hernanes, Pjanic, Khedira, Sandro; Mandzukic, Higuain.
Cadangan: Benatia, Cuadrado, Marchisio, Lemina, Asamoah, Alves, Rugani, Neto, Sturaro, Audero, Evra, Kean.

NAPOLI (4-3-3): Reina; Hysaj, Chiriches, Koulibaly, Ghoulam; Allan, Diawara, Hamsik; Callejon, L. Insigne, Mertens.
Cadangan: Rafael, Strinic, Giaccherini, Jorginho, Maggio, Maksimovic, Zielinski, Sepe, Rog, Tonelli, El Kaddouri, R. Insigne.

SUMBER : GILABOLA

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY