Walau Giroud Kembali, Wenger Pertahankan Sanchez di Lini Depan

0
8

alexis-sanchez-_160305213447-542

DERBYBOLA,┬áLONDON — Pelatih Arsenal Arsene Wenger tidak berencana untuk memindahkan Alexis Sanchez kembali ke posisi penyerang sayap, meskipun Olivier Giroud telah kembali. Wenger tidak ingin memainkan dua penyerang di depan sehingga akan membatasi peluang striker asal Prancis tersebut.

Sanchez telah memberikan semangat besar dalam serangan the Gunners, setelah ia digunakan sebagai striker musim ini saat Giroud tengah absen. Kecepatan dan energi yang ditunjukkannya memberi pengaruh pada rekan timnya. Arsenal pun menunjukkan tren positif.

Namun kini, Giroud kembali lagi setelah pulih dari cedera kaki yang dideritanya. Akan tetapi, Wenger justru mengatakan ia tidak berpikir untuk memindahkan kembali Sanchez sebagai pemain sayap lagi.

“Saya melihat dia di sana (lini depan), karena dia tipe pemain yang provokatif, dan dia selalu bisa menciptakan sesuatu. Dia memiliki perpaduan menarik antara mencetak gol dan memberikan bola akhir,” kata Wenger, dilansir dari ESPN, Sabtu (29/10).

Sanchez telah mencatatkan enam gol dan lima assist di semua kompetisi sejauh ini. Striker asal Cile itu telah memainkan peran besar dalam membantu Theo Walcott dan Mesut Oezil terus mencetak gol. Walcott telah mencetak delapan gol, sedangkan Oezil sudah mengemas enam gol musim ini.

Giroud adalah pencetak gol terbanyak Arsenal musim lalu dengan 24 gol di semua kompetisi. Pemain timnas Prancis itu harus berjuang untuk kembali mendapatkan tempatnya di susunan pemain utama. Giroud menawarkan fisik yang lebih di kotak penalti dengan posturnya yang jangkung. Namun, ia tidak memiliki kecepatan dan kemampuan menggiring bola seperti Sanchez.

Wenger bersikeras keduanya masih bisa hidup berdampingan di lapangan. Namun, itu akan melibatkan kepindahan Sanchez kembali ke lini sayap. Wenger mengatakan memainkan dengan dua striker tidak akan bekerja, sementara Mesut Oezil bermain sebagai pemain nomor 10.

“Mereka bisa bermain bersama, tapi saya harus memindahkan Alexis keluar. Saya selalu memiliki masalah itu dengan Oezil yang berada di belakang striker. Dia tidak bisa pindah lebih dalam, karena ketika Anda lebih dalam anda harus bekerja secara defensif,” katanya.

Karena itu, Wenger mengatakan salah satu dari Giroud dan Sanchez harus dipindahkan. Kalau pun ada yang harus dipindahkan, Wenger mengatakan hal itu hanya bisa pada Sanchez.

Wenger menekankan bahwa Sanchez masih memiliki sesuatu yang harus diperbaiki. Menurutnya, ia harus lebih fokus dalam pergerakan tanpa bola. Sanchez lebih suka menguasai bola. Karena itu, Wenger mengatakan Walcott akan menjadi penyeimbang yang baik. Keduanya  menurut Wenger akan jadi perpaduan dan unit kerja yang baik.

Sementara itu, Wenger menegaskan bahwa kualitas Giroud masih sangat penting saat ini. Hal itu seiring dengan upaya the Gunner yang berjuang untuk merobohkan tim yang bermain bertahan, saat mereka sudah tidak memiliki target yang jelas di dalam kotak penalti.

Pelatih asal Prancis ini mengakui ia harus membuat beberapa pilihan sulit, saat memutuskan untuk memilih striker.

“Ini adalah pilihan yang baik. Tapi tentu untuk meninggalkan pemain berkualitas itu selalu sulit. Tapi yang paling sulit ialah tidak memiliki pemain berkualitas,” kata dia.

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY