Awal Musim Paling Sengit Sepanjang Sejarah Premier League

0
9

7

 

DerbyBola.com – Sembilan pekan terlalui, persaingan papan atas ekstra ketat dengan lima tim cuma terpaut satu angka. Inikah awal musim tersengit di Premier League?

Menjelang pekan ke-10 di akhir pekan ini, Manchester City masih bertahan di puncak klasemen dengan poin 20. Tapi The Citizens bukan satu-satunya klub dengan jumlah poin tersebut karena Arsenal dan Liverpool juga sudah mengumpulkan nilai yang sama.

Cuma selisih gol yang membedakan ketiganya. City punya selisih gol +11, Arsenal +10, dan Liverpool +9.

Namun persaingan bukan cuma punya mereka bertiga karena Chelsea dan Tottenham Hotspur di urutan empat dan lima cuma terpaut satu angka. The Blues lebih unggul dengan selisih gol +10, sementara The Lilywhites punya selisih gol +9.

Meski kompetisi baru berjalan sembilan pekan, sengitnya persaingan di papan atas ini membuat kompetisi menjadi juara sangat sulit diprediksi.

“Saya bukan petaruh, tapi jika saya suka bertaruh maka saya tidak akan bertaruh pada siapa yang akan jadi juara. Itu berisiko besar akan membuat Anda kehilangan uang dalam jumlah besar,” ucap Jose Mourinho saat ditanya soal rivalitas musim ini.

Sementara itu DerbyBola mencatat kalau tidak pernah sebelumnya terjadi ada lima tim di posisi teratas klasemen hanya berjarak satu poin setelah melewati sembilan pekan. Jarak terdekat antara lima posisi teratas setelah melewati jumlah pertandingan yang sama adalah tiga poin, itu terjadi di 1996/1997, 1997/1998, 2000/2001 dan 2001/2002.

Sementara jarak terjauh yang pernah tercatat antara urutan satu dan lima setelah sembilan pekan adalah 11 poin. Arsenal melakukannya di 2004/2005.

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY