Henry: Sanchez Mestinya Jadi Striker Sejak Dulu

0
16

2

 

DerbyBola.com – Legenda Arsenal, Thierry Henry, menyatakan bahwa Alexis Sanchezsemestinya sudah dijadikan striker di skuat The Gunners sejak dahulu.

Ozil dibeli oleh Arsene Wenger pada musim panas 2014 lalu dari Barcelona. Namun sampai sebelum musim ini dimulai ia lebih banyak dimainkan melebar oleh manajer asal Prancis tersebut.

Di musim ini, menyusul cederanya Olivier Giroud dan belum pulihnya Danny Welbeck, Wenger akhirnya memainkan Sanchez sebagai penyerang tengah. Tak disangka-sangka oleh Sang Profesor, pemain asal Chile itu ternyata tampil mengesankan. Dari 12 laga di semua ajang sejauh ini ia sudah mengoleksi enam biji gol.

Henry lantas angkat bicara terkait hal tersebut. Dikatakannya, Wenger mestinya sudah menyadari bahwa Sanchez cocok dimainkan sebagai nomor sembilan sejak lama. Apalagi ia sudah sering mengatakan bahwa pemain 27 tahun itu memang pantas dijadikan striker

“Saya selalu mengatakan dalam dua tahun terakhir bahwa Sanchez dapat digunakan sebagai penyerang tengah,” serunya seperti dilansir DerbyBola.

“Ia akhirnya bermain sebagai penyerang tengah. Ia melakukannya untuk Chile, jadi itu bukan sesuatu yang tak asing baginya. Ia melakukannya juga untuk Udinese di Italia dan ia melakukannya dengan sangat baik,” seru Henry.

“Ketika Anda memiliki seorang pria yang berperan sebagai pemain No.9, cara dirinya menempatkan tekanan, caranya bergerak, visinya untuk bola, yang menciptakan banyak lubang untuk Mesut Ozil,” terang legenda Prancis ini.

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY