Ferguson Komentari Rivalitas Mourinho dan Guardiola

0
12

26

Derbybola.com – Kehadiran Jose Mourinho dan Pep Guardiola menambah persaingan di Premier League. Bagaimana pendapat Sir Alex Ferguson?

Manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson, mempunyai penilaian sendiri tentang rivalitas Mourinho dan Guardiola. Menurut mantan Ferguson, persaingan antara dua manajer papan atas itu justru memberikan efektif positif bagi persepak bolaan Inggris, khususnya pada dua klub yang dibesut kedua pelatih.

“Saya kira, persaingan dan pengalaman Guardiola dan Mourinho justru membuat kompetisi semakin menarik,” ungkap Ferguson seperti dikutip Metro.

Ketika ditanya siapa di antara keduanya yang akan sukses memenangi trofi Liga Primeri di musim ini, Ferguson tidak secara tegas menyebutnya. Dia cuma mengatakan ada lima klub yang berpotensi menjadi juara.

Tapi, di antara kelima klub tersebut, Ferguson secara tersirat menyebut Manchester City besutan Guardiola paling favorit menjadi kampiun. Khusus untuk MU, dia mengatakan bahwa skuad besutan Mourinho itu harus tampil konsisten jika ingin bersaing dengan tim kuat lainnya.

“Saya kira, sangat sulit untuk memprediksi tim juara di musim ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tapi menurut saya ada lima kandidat potensial. Manchester City adalah yang paling favorit, lalu berikutnya Tottenhan dan Liverpool. Dan, Anda jangan lupakan Arsenal, tim ini semakin kuat,” ungkap Ferguson.

“Tentu masih ada peluang untuk Manchester United. Cuma mereka harus bisa menjaga konsistensi. Bahkan jika Anda terpaut enam hingga delapan poin, itu masih mungkin untuk mengejar satu atau dua tim,” jelas manajer legendaris asal Skotlandia berusia 74 tahun ini.

Hingga pekan ke sembilan Premier League, Manchester City masih memimpin di puncak klasemen dengan nilai 20. Tapi mereka hanya unggul selisih gol atas Arsenal dan Liverpool yang berada di posisi dua dan tiga, serta unggul tipis satu poin atas Chelsea dan Tottenham yang berada di posisi empat dan lima.

SUMBER : GILABOLA

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY