Sturridge Jarang Masuk Starting XI Liverpool Karena Rentan Cedera

0
1

25

 

DerbyBola.com – Mantan pemain Liverpool, Graeme Souness, membeberkan alasan mengapa pemain sekelas Daniel Sturridge jarang masuk dalam starting XI yang diturunkan manajer Jurgen Klopp. Menurut Souness, pemain asal Inggris itu tidak akan bisa mengikuti pola permainan yang diterapkan Klopp.

Pasalnya, pelatih asal Jerman itu selalu menerapkan pola permainan dengan pressing ketat serta tempo tinggi. Alhasil, para pemain selalu dituntut untuk selalu dalam kondisi fit sehingga bisa menyisir seluruh lapangan.

Hal ini yang jelas sulit untuk dilakukan Sturridge. Meski sang pemain memiliki skill hebat, nyatanya penggawa 27 tahun tersebut memiliki masalah dengan kebugaran yang menyebabkannya kerap absen dari lapangan hijau.

Karena itu, Souness mengingatkan Sturridge untuk segera memperbaiki kondisi fisiknya. Sebab, meski memiliki kemampuan mengesankan, dengan fisik seperti sekarang, akan sangat sulit baginya menembus starting XI Klopp.

“Ia memiliki kualitas yang luar biasa, tapi jika ia tidak bisa menemukan permasalahan fisik saat ini, ia tidak akan bisa menjadi starter di sini,” ujar Souness, seperti dikutip dari DerbyBola, Kamis (27/10/2016).

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY