Dihukum RFEF, Valencia Malah Bersyukur

0
11

39

Derbybola.com – Presiden Valencia CF Layhoon Chan meminta klub untuk segera melupakan insiden pelemparan botol minuman dan memikirkan laga-laga berikutnya.

Valencia CF mengungkapkan kepuasannya atas hukuman yang dijatuhkan Komite Kompetisi Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) atas insiden pelemparan botol.

Laga yang mempertemukan Valencia kontra FC Barcelona di Mestalla pada Sabtu (22/10) WIB kemarin berujung tidak baik.

Sebuah botol minuman dilemparkan dari kumpulan tribun Curva Nord Mestalla kepada para pemain Barcelona yang sedang melakukan selebrasi gol kemenangan yang dibuat Lionel Messi.

Bukan hanya botol, beberapa korek api gas dan sekantung kuaci pun dilemparkan suporter Los Che kepada punggawa Barca.

Akibat insiden ini Valencia mendapatkan sanksi denda sebesar Rp 21 juta karena tidak bisa mengatur tindakan para penontonnya.

Sanksi denda tersebut disertai dengan peringatan penutupan stadion jika seandainya insiden serupa terulang kembali.

Pihak Barca pun mendapatkan peringatan dari Komite Kompetisi karena beberapa pemainnya dianggap melakukan provokasi sehingga insiden tersebut terjadi namun tidak diberikan denda atau sanksi.

Berbeda dengan Blaugrana yang tidak terima kala mendapatkan peringatan, Valencia malah senang dengan sanksi yang diterima.

“Kami sangat senang dengan keputusan yang diberikan oleh Komite Kompetisi dan klub memahami bahwa usaha Valencia CF untuk menghilangkan aksi kekerasan, dan identifikasi pelempar botol secepat mungkin, telah diapresiasi dengan baik,” tulis Layhoon Chan pada laman resmi klub.

“Saya tidak berada dalam posisi untuk memberi tahu klub lain soal bagaimana para pemain mereka bertingkah, tapi kami mencoba memastikan bahwa pemain-pemain kami menunjukan kedisiplinan dan nilai-nilai yang ada di klub.”

“Tindakan kebanyakan fans di Mestalla bukan hanya benar, tapi sangat bersemangat secara positif mendukung tim kami dan kala itu ada suasana yang sesuai dengan jalannya pertandingan.”

“Kami harus melangkah kedepan dan fokus kepada laga selanjutnya melawan Deportivo La Coruna dengan meninggalkan kejadian yang telah terjadi pada Sabtu lalu,” tambahnya.

SUMBER : GILABOLA

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY