Taklukkan Reading, Arsenal Melenggang Ke Delapan Besar Piala Liga Inggris

0
10

28

 

DerbyBola.com РArsenal meraih kemenangan 2-0 atas Reading di Emirates Stadium, Rabu (26/10/2016) dini hari WIB. Alex Oxlade-Chamberlain memborong dua gol The Gunners dalam laga 16 besar Piala Liga Inggris ini.

Babak Pertama

10 menit pertama, Arsenal lebih banyak mengambil inisiatif serangan dan mendapat beberapa kans lewat Carl Jenkinkson dan Chamberlain.

Setelah itu, Reading mulai bisa lebih lama menguasai bola, tetapi tetap saja mereka juga kesulitan menerobos pertahanan Arsenal. The Gunners sendiri terus mengancam. Beberapa peluang kembali mereka dapat, salah satunya lewat penyerang Lucas Perez. Namun, peluang-peluang belum bisa dikonversi menjadi gol.

Menit 33, Arsenal memecah meruntuhkan tembok pertahanan Reading setelah Chamberlain bikin gol. Menggiring bola dari sisi kanan penyerangan Arsenal, Ox menusuk masuk ke kotak 16 Reading. Ia mengecoh bek Reading sebelum menaklukkan kiper Ali Al-Habsi dengan sepakan keras mendatar ke pojok gawang.

Sampai turun minum, tak ada lagi gol yang tercipta. Arsenal menguasai permainan, namun Reading asuhan Jaap Stam tentu tak bisa dianggap remeh di paruh kedua nanti. Serangan-serangan balik mereka dari flank memang cukup berbahaya.

Babak Kedua

Paruh kedua masih berjalan dengan dominasi Arsenal. Manajer Arsene Wenger menarik keluar Reine-Adelaide dan memasukkan Olivier Giroud. Perez pun turut digantikan oleh Chris Willock. Siapa sangka, keduanya langsung berperan dalam mengunci kemenangan The Gunners.

Di menit 78, Giroud mempertahankan bola yang dioper dari tengah. Striker Timnas Prancis itu mengalirkannya pada Ox yang sudah berlari dari belakang. Dengan kelincahannya, Ox meninggalkan kawalan untuk menjebol gawang Al-Habsi kedua kalinya. Kiper berpaspor Oman itu tak bisa menahan tendangan Ox yang sempat deflected.

Menit-menit akhir pertandingan, Reading nyaris memangkas defisit gol lewat sepakan Kermorgant. Meski demikian, penjaga gawang muda Emiliano Martinez berhasil melakukan penyelamatan gemilang buat Arsenal. Armada Wenger akhirnya lolos ke perempat final dengan clean-sheet.

Susunan Pemain:

Arsenal: Martinez, Holding, Gabriel, Jenkinson, Gibbs, Elneny, Maitland-Niles, Ox/Zelalem, Reine-Adelaide/Giroud, Iwobi, Lucas/Willock.

Reading: Al-Habsi, Watson/Gravenberch, Obita, Moore, Blackett, Kelly, Van Den Berg/Quinn, Evans, McCleary, Harriott/Kermorgant, Samuel.

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY