Southampton vs Sunderland: Momen Unjuk Gigi McQueen

0
10

branislav-ivanovic-sundulllll_20160228_022526

DERBYBOLA – Bagi Sam McQueen, bek sayap kiri Southampton, laga babak keempat Piala Liga 2016/17 di St Mary’s, Kamis (27/10), bukan sekadar laga biasa. Laga ini menjadi momen bagi pemuda 21 tahun itu untuk kembali unjuk gigi kemampuannya.

Sam McQueen belakangan menjadi sorotan. Sam McQueen menjalani debut yang manis bersama tim senior Southamptonsewaktu menghadapi Burnley, 16 Oktober lalu. McQueen, yang bermain sejak menit awal, menyumbangkan sebuah assist.

Empat hari berselang, produk akademi Southampton itu kembali mendapatkan kesempatan untuk bermain sebagai starter saat menghadapi Internazionale di Liga Europa. McQueen mencatatkan penampilan ketiganya bersama tim senior The Saints saat menjadi menghadapi Manchester City, Minggu (23/10) lalu. Lagi-lagi, McQueen masuk starting XI Southampton.

“Saya tidak bisa menjelaskan lewat kata-kata momen-momen belakangan ini. Saya sendiri tidak pernah memikirkannya. Saya hanya ingin terus menikmatinya,” kata McQueen dikutip Southamptonfc.com.

Tiga penampilan Sam McQueen langsung mengundang decak kagum dari seniornya. Jose Fonte, bek dan kapten Southampton, mengaku sangat terkejut atas penampilan impresif McQueen. Fonte menilai McQueen memang benar-benar layak berada di tim utama.

“Kredit atas kinerjanya selama ini. Saya harap dia bisa terus melakukan apa yang sedang dia lakukan. Dia harus terus berkembang karena sejauh ini dia sangat mengejutkan,” ujar Fonte di Southamptonfc.com.

Jose Fonte mengatakan saat ini The Saints membutuhkan Sam McQueen. Menurut Fonte, timnya akan melakukan segalanya untuk memastikan McQueen merasa nyaman dan percaya diri.

Sam McQueen berposisi asli sebagai penyerang sayap kiri. Claude Puel, pelatih Southampton, kemudian memilih menempatkan McQueen di sisi kiri pertahanan sejak Ryan Bertrand cedera. Performa McQueen di posisi itu membuat publik mulai membandingkan dirinya dengan Gareth Bale, jebolan akademi Southampton yang juga pernah bermain di posisi itu.

“Ini menarik, namun saya akan melakukan sebisa saya. Saya menikmati posisi ini. Saya akan melakukan apa perintah pelatih dan sejauh ini berhasil,” ungkap McQueen di Mirror.

Sebuah tantangan baru menanti McQueen, yaitu pertandingan Piala Liga melawan Sunderland. McQueen mengungkapkan keinginannya untuk kembali bermain dan mendapatkan kesempatan bermain yang semakin banyak.

“Meski saya lelah, saya sudah berambisi memulihkan diri agar saya siap untuk pertandingan Rabu (Kamis dini hari, red). Saya pikir saya akan mendapatkan kesempatan lagi, jika pelatih menginginkan, membutuhkan saya, atau merasa saya siap,” kata pemain yang bergabung dengan Southampton sejak berumur delapan tahun.

Tantangan bagi Sam McQueen nanti adalah pemain-pemain muda Sunderland. David Moyes, pelatih Sunderland, mengungkapkan rencana merombak skuat The Black Cats saat menghadapi Southampton. Moyes berencana menggabungkan beberapa pemain senior dengan pemain muda.

“Dua atau tiga pemain dari tim U23 akan bergabung dengan kami, pemain-pemain seperti George Honeyman, Joel (Asoro), Tommy Robson, dan satu atau dua pemain lain,” tutur Moyes di Safc.com.

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY