Lima Laga Tanpa Kemenangan dan Sejarah Hebat Pep di Barca

0
13

c54e77b3-9a3c-45a1-9a95-c774b81db837_169DerbyBola – Josep Guardiola melewati lima pertandingan terakhirnya tanpa sekalipun menang. Kali terakhir itu terjadi, Barcelona diantarnya menyapu bersih titel.

Manchester City kembali gagal dapat poin penuh. Sempat tertinggal lebih dulu, The Citizens akhirnya dipaksa puas bermain 1-1 saat menjamu Southampton.

Itu menjadi pertandingan kelima secara beruntun City gagal menang. Sebuah rangkaian buruk yang diawali dengan hasil imbang atas Celtic (3-3), kekalahan di tangan Tottenham Hotspur (0-2), berimbang dengan Everton (1-1) dan digasak Barcelona (0-4).

Opta mencatat kalau ini merupakan kali pertama dalam tujuh tahun terakhir Pep melewati lima laga tanpa kemenangan. Kali terakhir itu terjadi adalah di musim 2008/2009, yang merupakan musim pertama Pep di skuat utama Barca.

Ketika itu Blaugrana mengawalinya dengan hasil imbang dengan Real Betis (2-2), kemudian kalah dari Espanyol (1-2), diimbangi Olympique Lyon (1-1), kalah oleh Atletico Madrid (3-4), serta berimbang dengan Mallorca (1-1).

Meski sempat melewati tren buruk tersebut, Guardiola tetap meraih sukses di musim tersebut. Bukan cuma sukses, Pep malah mengantar Barca memenangi seluruh kompetisi yang mereka ikuti: La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Tentu saja tidak bisa menarik kesimpulan dua fenomena lima laga tanpa kemenangan yang dialami Pep di Barca dan City ini. Barcelona di 2008/2009 punya skuat yang lebih baik dan lebih solid dibanding City musim ini. Pekerjaan utama City kini adalah secepatnya bangkit kembali ke jalur kemenangan.

“Sekarang Kami harus menganalisa situasinya. Di periode ini, terlepas dari kekalahan di White Hart Lane melawan Tottenham, kami tampil baik. Melawan Everton dan Barcelona — ketika 11 vs 11 penampilan kami sebagus di 10 pertandingan pertama,” ujar Pep menganalisa kondisi timnya usai laga dengan Southampton.

sumber : detiksport

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY