Hadapi Persipura, Arema Krisis Pemain Belakang

0
11

 

Pesepakbola Persija Jakarta, Soon Hak Hoong (kanan) berusaha menghalangi laju pesepakbola Arema Cronus, Benny Wahyudi (kiri) dalam pertandingan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Gajayana, Malang, Jatim, Selasa (18/10). Di akhir babak pertama tuan rumah Persija Jakarta tertinggal dari Arema dengan skor 0-2. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/pd/16.

DerbyBola.com MALANG — Arema Cronus meninggalkan Malang pada Jumat 21 Oktober 2016 untuk menuju Papua jelang laga kontra Persipura Jayapura. Tidak semua skuat utama dibawa dalam rombongan yang berisi 18 pemain. Arema meninggalkan dua pemain bertahan dan satu kiper.

Ketiga pemain itu tak bisa berjibaku di Stadion Mandala dengan alasan berbeda. Hamka Hamzah terkena akumulasi kartu kuning, sedangkan Benny Wahyudi dan kiper Kurnia Meiga harus terlibat dalam pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas).

Praktis lini belakang agak pas-pasan dengan berkurangnya dua pemain bertahan sekaligus. Terpaksa Arema menyertakan pemain muda Junda Irawan dalam lawatan ke Papua. Bek lain yang tersedia adalah Goran Gancev, Johan Alfarizie, Ryuji Utomo, serta Syaiful Indra Cahya.

Mendapati situasi seperti ini, Arema Cronus tidak mau lepas konsentrasi. Mengingat banyak tim mengalami nasib sama karena harus mengirim pemain ke Timnas, termasuk Persipura Jayapura, Singo Edan tidak begitu menyesali kondisi tersebut.

“Bukan Arema saja yang kehilangan pemain karena harus ke Timnas, tapi juga Persipura. Karena itu kami tetap optimistis bisa mendapatkan hasil positif di Stadion Mandala nanti. Mental pemain juga sedang bagus,” kata General Manager Arema Cronus Ruddy Widodo.

Terlihat agak konyol mungkin akumulasi kartu kuning yang diterima Hamka Hamzah. Skorsing akibat kartu tersebut diperoleh dengan cara yang sepele, yakni ketika Hamka melakukan selebrasi melepas jersey ketika mencetak gol ke gawang Persija Jakarta.

Padahal gol yang diciptakan Hamka adalah gol keempat Arema di pertandingan itu, namun selebrasinya seolah-olah gol itu menjadi penentu kemenangan tim. Apa lacur, selebrasinya itu mengurangi jumlah pemain utama yang dibawa ke Papua.

Sedangkan untuk posisi kiper, Arema bakal tetap memercayai Ahmad Kurniawan sebagai pengawal jala utama. Belum pulihnya Kadek Wardana tak memberikan pilihan lain kecuali membawa kiper keempat Utam Rusdiana.

“Ada beberapa pemain muda yang dibawa, Utam Rusdiana, Junda Irawan dan Oki Derry. Saya yakin Coach Milomir Seslija sudah punya rencana dan bisa menurunkan komposisi seimbang di pertandingan lawan Persipura,” tandas Ruddy.

Pasukan Arema Ke Papua:

Achmad Kurniawan, Utam Rusdiana; Syaiful Indra Cahya, Goran Gancev, Ryuji Utomo, Johan Farizi, Junda Irawan; Nick Kalmar, Raphael Maitimo, Ferry Saragih, Arif Suyono, Esteban Vizcarra, Dendi Santoso, Okto Maniani, Oky Derry; Cristian Gonzales, Febri Hamzah, Sunarto.

SUMBER:OKEZONE

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY