Genoa Hancurkan Milan Tiga Gol Tanpa Balas

0
10

Football Soccer - Genoa v AC Milan - Luigi Ferraris stadium, Genoa Italy- 25/10/16 - AC Milan's Andrea Poli reacts. REUTERS/Alessandro Garofalo

DerbyBola.com GENOA – Genoa menjamu AC Milan dalam lanjutan giornata 10 Serie A, di Stadion Comunale Luigi, Rabu (26/10/2016) dini hari WIB. Mendapat dukungan dari puluhan ribu pendukung setianya, armada Ivan Juric mamapu tampil impresif sejak babak pertama. Hasilnya, tuan rumah sukses menghancurkan Milan dengan tiga gol tanpa balas.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Milan yang tengah berada di level kepercayaan diri tinggi, langsung mengambil inisiatif menyerang sejak peluit dibunyikan. Baru berjalan empat menit, tim tamu sudah mendapat peluang hasil kerja sama Barcca dan Niang. Sayang Bacca yang mendapat umpan matang sudah lebih dulu terperangkap offside.

 

Namun, tuan rumah tidak ingin membiarkan para pemain Milan leluasa memainkan bola. Dengan mengandalkan serangan balik cepat, Rigoni dan kawan-kawan coba membongkar pertahanan Rossoneri.

Benar saja, Genoa justru berhasil membuka angka lebih dulu saat pertandingan baru memasuki menit 11 melalui Nikola Ninkovic. Memanfaatkan assist Tomas Rincon, Ninkovic sukses membobol gawang Gianluigi Donnarumma untuk membawa Genoa unggul 1-0.

Unggul satu gol, Genoa semakin pede melancarkan serangan ke kubu tim tamu. Di awali pergearakan Rincon yang menyisir sisi kanan memberikan umpan jauh ke kiri di mana ada sang pencetak gol, Ninkovic. Ia pun mencoba peruntungannya dengan menggiring bola namun masih bisa dihadang oleh Paletta.

Milan kembali mencoba mengendalikan permainan. Memanfaatkan lini tengah dan kecepatan Honda di depan, Rossineri terus coba membongkar pertahanan tuan rumah. Di menit 30, Honda melepaskan umpan terukur ke kotak penalti yang siap disambut Bacca. Sayang bola berhasil diantisipasi oleh Veloso.

Armada Vincenzo Montella terus menggempur pertahanan tuan rumah. Tiga menit jelang turun minum, giliran Niang yang menapat peluang untuk menyamakan kedudukan. Diawali pergerakan Bonaventura di sisi kanan, melepaskan umpan matang ke kotak penalti. Bacca yang menerima umpan tersebut meneruskannya ke Niang dan langsung melepaskan tembakan voli namun masih melambung di atas mistar.

Babak kedua

Kesulitan menembus pertahanan tuan rumah membuat Milan mulai memainkan skema tendangan-tendangan spekulasi. Menit 50, Bonaventura melepaskan tembakan terukur dari luar kotak penalti. Namun kesigapan Perin di bawah mistar masih bisa mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Disaat membutuhkan gol penyeimbang, Milan justru harus kehilangan salah satu beknya yakni Palleta di menit 56. Pemain berkepala plontos tersebut menerima kartu merah setelah menekel Rigoni dengan menggunakan dua kaki.

Pertengahan babak kedua, intensitas permainan semakin memanas. Milan yang tengah diburu waktu untuk mencetak gol penyeimbang, terhalang oleh defence ketat yang diterapkan kubu tuan rumah. Hingga menit 65 kdudukan masih 1-0 untuk keunggulan Genoa.

Terus menekan, Milan lupa dengan pertahanan mereka. Melalui serangan balik cepat, Genoa nyaris mencetak gol kedua di menit 67. Sayang tendangan melengkung yang dilepaskan Rincon masih tipis di kanan gawang Donnarumma.

Montella melakukan beberapa perubahan di lini depan dengan memasukan Suso untuk menggantikan Niang. Pergantian tersebut sepertinya menjadi angin segar bagi tim tamu. Baru beberapa menit menginjakkan kaki di lapangan, ia sudah mengancam gawang tuan rumah lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Rossoneri semakin terpuruk pada pertandingan kali ini. Setelah hanya bermain dengan 10 orang, kini mereka harus tertinggal dengan skor 0-2 setelah Juraj Kucka mencetak gol ke gawang sendiri di menit 80.

Genoa benar-benar onfire pada pertandingan melawan Milan. Setelah lima menit dari gol bunuh diri Juraj Kucka, tuan rumah semakin menjauh setelah Pavoletti memaksa Donnarumma memungut bola dari gawang untuk ketiga kalinya.

Tidak ada lagi peluang yang membahayakan di sisa waktu babak kedua. Hingga wasit meniup peluit panjang, Genoa sukses mengamankan tiga angka yang sekaligus memutus tren positif Milan.

Susunan pemain:

Genoa: Perin; Izzo, Burdisso, Munoz; Edenilson (Fiamozzi 78’), Rincon, Veloso, Laxalt; Ninkovic (Lazovic 53’), Simeone (Povoletti 67’), Rigoni

Milan: Donnarumma; Poli, Paletta, Romagnoli, De Sciglio; Kucka, Locatelli, Bonaventura; Honda (Adriano 61’), Bacca (Gomez 57’), Niang (Suso 70’)

SUMBER:OKEZONE

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY