Formasi 3-4-3 Tak Akan Jadi Satu-satunya Andalan Conte

0
2

antonio-conte_e9a1e50

DERBYBOLA – Pelatih Chelsea, Antonio Conte menegaskan bahwa dirinya tak melulu hanya akan memainkan formasi kemenangan 3-4-3 di sisa musim ini karena semua itu tergantung lawan mereka.

Sejak menggunakan formasi 3-4-3 di tiga pertandingan terakhir, The Blues memang mencatat hasil positif. Usai menang 2-0 atas Hull City, Eden Hazard dkk mengalahkan Leicester City 3-0 dan terbaru membantai Manchester United dengan skor 4-0.

Dengan fakta bahwa formasi baru Conte itu dinilai mampu membuat The Blues bermain lebih baik, namun Conte menegaskan bahwa formasi apapun tak akan penting karena yang paling penting adalah menjaga prinsip permainan dalam tim.

“Ini penting bagi pelatih untuk memahami karakteristik yang tepat dari pemainnya,” ujarnya.

“Saya tahu Chelsea selalu bermain dengan 4-2-3-1. Kami bermain dengan sistem itu musim ini, begitu juga dengan 4-2-4 dan 4-3-3, tapi setelah dua kekalahan saya memutuskan untuk mengubahnya karena saya melihat situasinya tak bagus bagi kami,” ujarnya.

“Sekarang kami bekerja di bawah sistem ini, tapi kami juga siap untuk bermain dengan sistem lain. Yang paling penting adalah untuk menjaga prinsip dengan tepat dan dengan intensitas tepat, menyerang ruang kosong, mencoba memenangkan bola saat kehilangan dan tetap kompak. Maka anda bisa bermain dengan 3-4-3, 3-5-2, 4-3-1-2, ini tak penting,” tandasnya.

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY