De Bruyne Absen Derby Manchester

0
12

kevin-de-bruyne

Derbybola.comKevin De Bruyne dipastikan akan melewatkan pertandingan melawan Manchester United pada hari kamis (27/10) pukul 01.45 dini hari nanti.

Pep Guardiola memberikan konfirmasi jika pemain asal Belgia tersebut tidak akan ikut dalam perjalanan ke Old Trafford menyambangi markas United. Kedua klub tersebut akan dipertemukan kembali di ajang Piala Liga setelah pertemuan pertama mereka di Liga Inggris yang berakhir untuk kemenangan City dengan skor 2-1.

Dalam pertemuan kali kedua dengan United musim ini, Pep Guardiola telah mengkonfirmasi jika De Bruyne mendapatkan sedikit masalah pada di kakinya dan akan absen di pertandingan tersebut. De Bruyne sendiri merupakan salah satu aktor penting saat City mengalahkan United dalam laga derby pertama mereka musim ini.

“Dia memiliki masalah pada pada kakinya dan tidak bisa bermain,” ujar Guardiola menjelaskan kondisi De Bruynne. “Semoga (dia bisa bermain menghadapi) menghadapi West Brom dan Barcelona namun saya ragu dia bisa absen hingga pekan depan.”

Selain De Bruyne, full back City Pablo Zabaleta juga masih diragukan bisa turun setelah mendapatkan cedera saat melawan Barcelona di Liga Champions. Selain itu, Guardiola juga mengatakan meski Vincent Kompany telah pulih dari cedera, namun mereka harus memperlakukan sang kapten dengan hati-hati. Terlebih mereka akan melakoni laga derby, yang bisa dipastikan sarat akan duel fisik.

“Pablo saya pikir tidak akan bermain melawan United,” lanjut bos berusia 45 tahun itu. “Vincent saya rasa dia bisa turun, namun saya tidak bisa pastikan dia bermain atau tidak. Sebuah derby tetaplah derby. Itu selalu spesial dan kami akan bermain layaknya sebuah pertandingan.

“Ini pertandingan spesial. Kami akan bermain dengan serius seperti yang saya selalu lakukan sejak pertama datang ke sini dan mencoba memenangkan pertandingan. Kami akan melakukan rotasi, tentu saja beberapa pemain cadangan akan bermain. Pertama, karena mereka pantas mendapatkannya, dan kedua karena pertandingan terakhir kami sangat berat.”

Guardiola tak menganggap bahwa kekalahan 4-0 yang diderita United kala melawan Chelsea akan mempengaruhi mereka. Guardiola merasa bahwa United tetaplah sebuah klub yang hebat, dan pertandingan tersebut akan berjalan sengit.

“Saya selalu mengharapkan yang terbaik dari United,” tambah Guardiola. “Dengan pengalaman dan kualitas yang dibawa Jose dan ini adalah United, Manchester United. Itu berarti banyak bagi saya sebagai seorang pemain dan pelatih. Tidak peduli bagaimana anda bermain, itu selalu sulit. Itu bagus.

“Saya tidak meragukan kualitas United. Kami sendiri telah melihat bagaimana sulitnya untuk memenangkan setiap pertandingan.”

SUMBER : GILABOLA

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY