Ancaman Bentrok Suporter Bayangi Laga West Ham Vs Chelsea

0
1

038419800_1471316934-20160816-chelsea-vs-west-ham-united-reuters-02

DerbyBola.com , London – Pihak keamanan bakal lebih ketat dalam mengawal pertandingan West Ham United kontra Chelsea di Piala Liga Inggris. Para suporter akan melewati pemeriksaan keamanan yang lebih ketat sebelum masuk ke stadion.

West Ham menjamu Chelsea di London Stadium pada Rabu (27/10/2016) dini hari WIB. Derby London Barat ini dikenal rawan bentrok, karena rivalitas kedua suporter.

Seperti dilansir BBC, suporter Chelsea telah mendapat alokasi lebih dari 5 ribu tiket untuk laga kontra tuan rumah West Ham. Jumlah tersebut semakin meningkatkan risiko terjadinya keributan antar suporter The Blues dan The Hammers.

 

Sejak West Ham pindah dari Upton Park ke London Stadium, 23 kasus telah terjadi. Sembilan orang di antaranya ditahan akibat kericuhan di luar stadion.

Peraturan lain untuk meredam kericuhan suporter yakni alkohol yang tidak akan dijual sebelum pertandingan. Kemudian, pihak keamanan juga terus berusaha mendapatkan solusi taktik mengantisipasi risiko keributan kedua suporter.

Suporter West Ham dikenal cukup merepotkan bagi petugas keamanan. Setelah hasil imbang West Ham kontra Middlesbrough bulan ini, tiga orang yang diduga suporter The Hammers ditahan.

Selain itu, September lalu, ketika laga West Ham kontra Watford tengah berlangsung, kericuhan suporter juga terjadi. Tingginya risiko kericuhan suporter jelang West Ham kontra Chelsea membuat pihak keamanan mengawal ketat bukan hanya di dalam lapangan, tapi di luar lapangan.

SUMBER:LIPUTAN6

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY