Mignolet Harus Buktikan Kualitasnya di Laga Liverpool vs Hotspur

0
13

simon-mignolet-larilariii_20151002_105852

DERBYBOLA  Laga melawan Tottenham Hotspur di ajang EFL Cup di Stadion Anfield, Rabu dini hari (26/10) menjadi ajang pembuktian untuk kiper Liverpool, Simon Mignolet. Sejak Loris Karius pulih dari cedera tangan, Mignolet memang langsung turun kasta menjadi pemain kiper cadangan.

Hal yang menyakitkan untuknya lantaran musim lalu ia menjadi pilihan utama.  Musim panas ini posisinya tergusur setelah pelatih Juergen Klopp mendatangkan Karius dari FSV Mainz 05.

Mignolet memang sempat bermain di lima laga awal musim karena Karius masih cedera. Tapi sejak rivalnya yang asal Jerman tersebut pulih dari cedera, ia tak mendapat kesempatan lagi untuk merumput.

Karius mencicipi debutnya saat Liverpool menggasak Derby County 3-0 di ajang EFL Cup (21/9) lalu. Setelah itu, ia terus dipercaya berdiri di bawah mistar.

Dalam tiga laga yang sudah ia jalani, Karius memang baru kebobolan dua gol. Melawan Hull City, ia hanya kebobolan satu gol lewat David Meyler. Melawan Swansea, ia hanya kebobolan satu gol lewat Leroy Fer. Jika dibandingkan dengan Mignolet, jumlah kebobolan Karius ebih sedikit.

Meski begitu, masih banyak pihak yang meragukan kemampuan save dari penjaga gawang asal Jerman ini. Jika Mignolet mampu mencetak rata-rata 1,4 save per pertandingan (dari lima laga yang ia jalani musim ini), Karius baru mencetak 0.33 save per pertandingan (dari tiga laga yang sudah ia jalani).

Di mata bek legendaris Liverpool, Phil Thompson, bagaimana pun Mignolet masih lebih pantas jadi pilihan utama musim ini. “Karius harus membuktikan banyak hal agar bisa dipercaya para fan Liverpool. Saya sendiri lebih cenderung memilih Mignolet saat ini,” ujarnya di Sky Sports.

Faktanya, lini belakang The Reds memang bermasalah, siapa pun kipernya. Kendati tampil bagus musim ini,  namun mereka hanya menorehkan satu kali clean sheet, dan telah kebobolan sebelas gol di Liga Primer.

Klopp membela kiper anyarnya. “Kami memantaunya selama dua tahun di Bundesliga. Ia kiper hebat, tapi usianya masih sangat muda, terutama untuk posisi kiper. Ia membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Dan karena itu, ia harus sering dimainkan,” katanya.

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY