Liverpool vs Tottenham: Saatnya Pemain Muda Bersinar

0
3

juergen-klopp-marahmarah_20160808_234704

DERBYBOLA  Saatnya bagi para pemain muda untuk bersinar. Baik Liverpool maupun Tottenham Hotspur sepertinya akan memberi kesempatan para bintang mudanya untuk beraksi dalam duel putaran empat Piala Liga Inggris, EFL Cup di Stadion Anfield, Rabu (26/10) dini hari.

Kedua tim harus melakoni laga ketiganya ini dalam rentang waktu delapan hari. Sebuah pekan yang sungguh melelahkan. Karenanya, untuk mencegah para pemain utamanya kelelahan,  pelatih Liverpool, Juergen Klopp, dan arsitek Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino pun dipercaya akan melakukan rotasi pemain.

Di kubu The Reds, sinyal rotasi itu sudah terlihat ketika para pemain muda seperti Danny Ings, Marko Grujic , Ovie Ejaria, Trent Alexander-Arnold, dan  Kevin Stewart tak dimasukkan dalam skuat Liverpool U-23 melawan Everton  U-23 di ajang Liga Primer U23 akhir pekan kemarin.

Untuk pertama-kalinya musim ini, Inggs berlatih dengan tim utama di Melwood, kemarin. Mantan striker Burnley ini absen hampir sepanjang musim kemarin gara-gara patah tulang kering.

Ia kemudian diperbantukan di Liverpool U-23 mengikuti kompetisi Liga U-23. Hasilnya menakjubkan. Dari empat laga musim ini, Inggs mengemas empat gol. Sebuah rekor yang impresif.

Bomber 24 tahun ini sekarang akan diuji berlaga di tim senior. Ini akan menjadi tes keduanya musim ini, setelah sebelumnya diturunkan saat The Reds menggulung Derby County 3-0 (20/9) lalu,

Kiprahnya yang kedua di tim senior Liverpool ini akan menjadi batu ujian untuk menentukan apakah ia pantas masuk utama, atau hanya akan berkarier di tim Liverpool U-23.

 Para pemain lain seperti Lucas Leiva, Daniel Sturridge, Ragnar Klavan, Divock Origi, dan Alberto Moreno juga dharapkan bisa bersinar di Anfield dini hari nanti. Lucas sepertinya akan menggantikan posisi kapten Jordan Henderson yang mendapat hukuman sekali bertanding, setelah menerima kartu kuning kelima saat Liverpool  mengalahkan West Brom 2-1 akhir pekan lalu.

Di kubu Spurs, pelatih Pochettino jauh-jauh hari sudah merencanakan ajang EFL Cup ini sebagai arena untuk para pemain mudanya. Terlebih, mereka juga harus membagi tenaga untuk Liga Champions.

Untuk laga dini hari nanti, ia pun menyiapkan para penggawa muda seperti Cameron Carter-Vickers, Geroges-Kévin N’Koudou, Marcus Edwards, Harry Winks dll.

Dari barisan pemain muda ini, Carter-Vickers yang paling menonjol. Bek 18 tahun ini dinilai punya punya skill mumpuni, dan karakter seorang juara. Ia digadang-gadang sebagai calon pengganti Jan Vertonghen yang kini sudah berusia 29 tahun.

“Bagi saya, mereka bukanlah anak-anak atau remaja. Mereka adalah pemain. Mereka dituntut untuk memperlihatkan, dan membuktikan bahwa mereka bisa berkompetisi, dan punya kualitas untuk masuk tim utama. Mereka harus bisa menujukkan itu,” ujar Pochettino.

Dalam putaran sebelumnya, kedua tim juga menurunkan para pemain mudanya. Liverpool menggasak Derby County 3-0 lewat gol Ragnar Klavan, Philippe Coutinho, dan Divock Origi. Sementara Tottenham menghancurkan Gillingham 5-0 dengan dua gol dari Christian Eriksen, Vincent Janssen, Josh Onomah, dan Erik Lamela.

Tiga pertemuan terakhir, kedua tim bermain imbang. Ini menjadi sebuah fenomena baru mengingat di empat laga sebelumnya lagi, Liverpool begitu perkasa dengan menyapu bersih kemenangan, termasuk menang telak 5-0 pada musim 2013 lalu. Bagaimana pun untuk duel di Anfield kali ini, tuan rumah Liverpool tetap lebih diunggulkan.

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY