Arsene Wenger Akan Coba Memainkan Skuat Muda Arsenal

0
9

pelatih-arsenal-arsene-wenger_20161004_105250

DERBYBOLA  Arsene Wenger, pelatih Arsenal, kemungkinan akan menurunkan sejumlah pemain mudanya ketika menghadapi Reading, Rabu (26/10). Satu di antara pemain muda yang kemungkinan tampil adalah Ainsley Maitland-Niles.

Pemain yang namanya biasa disingkat AMN itu berpeluang mencicipi penampilan sejak menit awal kedua bersama Arsenal. Pemuda 19 tahun itu tampil sebagai starter sewaktu menghadapi Nottingham Forest di babak sebelumnya.

Produk akademi Arsenal itu bermain sebagai bek sayap kanan. Maitland-Niles tampil selama 87 menit pada laga itu.

“Saya sangat menikmati musim ini. Sejak kecil saya hanya ingin bermain untuk Arsenal. Saya mendukung Arsenal di sepanjang hidup saya dan bermain untuk mereka adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” ungkap AMN seperti dikutip oleh The Sun.

Maitland-Niles bergabung dengan Arsenal sejak berusia enam tahun. AMN menembus tim U-21 Arsenal pada musim 2013/14. Di musim sebelumnya dia menembus tim U-18. AMN menandantangani kontrak profesional pertamanya bersama Arsenal pada 24 Oktober 2014.

Pemuda kelahiran Goodmayes, Inggris itu membuat debut profesionalnya pada 9 Desember 2014. Ketika itu Maitland-Niles menggantikan Aaron Ramsey saat pertandingan Liga Champions menghadapi Galatasaray. Ketika itu usianya 17 tahun 102 hari. Maitland-Niles menjadi pemain termuda kedua yang membela Arsenal di Liga Champions, setelah Jack Wilshere.

“Ke depannya saya masih harus banyak berlatih keras dan saya tahu perjuangannya saya belum berakhir. Saya akan terus berusaha menjadi pemain terbaik yang saya bisa,” kata AMN.

Ainsley Maitland-Niles berposisi asli sebagai winger. Maitland-Niles juga bisa bermain sebagai gelandang dan bek sayap. Siapa pemain yang menjadi panutannya? Dia adalah Mesut Ozil, playmaker Arsenal.

“Mesut Ozil adalah panutan saya di klub dan sejauh ini dia banyak berbicara kepada saya dan memberikan saya banyak saran dan kiat,” ungkap Maitland-Niles.

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY