Kepala Sergio Ramos Kembali Menyelamatkan Real Madrid

0
15

9

DerbyBola.Com – Sudah sering Sergio Ramos menyelamatkan Real Madrid lewat gol di menit-menit akhir, termasuk saat menghadapi Barcelona semalam.

Menghadapi Barcelona di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016) malam WIB kemarin, Madrid yang tampil dominan sedari babak pertama malah tertinggal oleh gol Luis Suarez di pertengahan babak kedua.

Madrid tampaknya akan pulang dengan kekalahan sebelum Sergio Ramos lewat tandukannya meneruskan free kick Luka Modric menjebol jala Marc-Andre Ter Stegen.

Madrid pulang dengan hasil imbang 1-1 dan menjaga keunggulan enam poin atas Barca di puncak klasemen. Selain itu, Los Blancos juga meneruskan catatan tak terkalahkan di 33 laga musim ini.

Gol Ramos di Camp Nou itu membuktikan bahwa bek 30 tahun itu memang juru selamat untuk Madrid. Karena sudah beberapa kali Ramos menyelamatkan Madrid dari kekalahan atau memenangkan timnya lewat gol-gol di menit akhir.

Pada Maret 2013, Ramos bikin gol di menit ke-82 untuk membawa Madrid menang 2-1 atas Barca di La Liga. Madrid sebelumnya sempat unggul cepat lewat gol Karim Benzema sebelum disamakan Lionel Messi.

Setahun setelahnya gol telat Ramos dibuat pada final Liga Champios 2014. Hampir kalah karena tak bisa membalas gol Diego Godin hingga injury time, Madrid mampu menyamakan skor usai tandukan Ramos menjebol jala Atletico di menit ke 94! Laga berlanjut ke extra time dan Madrid menang 4-1 untuk jadi juara.

Lalu Ramos pada partai Piala Super Eropa lalu juga menyelamatkan Madrid dari kekalahan atas Sevilla yang kala itu memimpin 2-1 usai tertinggal lebih dulu. Ramos membuat skor 2-2 dan laga dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Pada akhirnya Madrid menang 3-2 berkat gol Dani Carvajal. Demikian dikutip dari Eurosport.

Meski berposisi sebagai bek tengah, Ramos cukup produktif selama 12 tahun membela Madrid dengan bikin 62 gol dari 490 penampilan.

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY