AS Roma Kalahkan Lazio Dua Gol Tanpa Balas

0
9

8

DerbyBola.Com – Derby Ibukota Serie A jilid pertama musim ini jadi milik AS Roma yang menang dua gol tanpa balas atas Lazio.

Pada laga pekan ke-15 Serie A yang dihelat di Olimpico Stadium, Minggu (4/12/2016) malam WIB, Lazio sebenarnya bermain menekan sejak menit awal dan merepotkan pertahanan Roma.

Soccerway mencatat ada 9 attempts dibuat Lazio tapi hanya dua yang tepat sasaran. Sementara, Roma punya tujuh attempts dengan lima di antaranya mengarah ke gawang.

Lazio mengandalkan Ciro Immobile untuk mengancam pertahanan Roma tapi usahanya sia-sia karena peluang banyak yang tak mengarah ke Wojciech Szczesny.

Di babak pertama peluang bersih tak banyak tercipta dari kedua tim sehingga pertandingan tuntas dengan skor 0-0.

Masuk di babak kedua, Lazio masih ambil inisiatif serangan lewat Marco Parolo tapi sepakannya di menit ke-50 masih terlalu lemah dan mengarah tepat ke pelukan Szczesny.

Federico Marchetti dipaksa bekerja keras pada menit ke-55 usai menepis tembakan Edin Dzeko.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-64 ketika Kevin Strootman membuat pendukung Roma menggelora. Diawali kesalahan Wallace dalam menguasai bola di depan kotak penalti, Strootman merebut dan menuntaskan lewat sepakan terukur ke gawang Marchetti.

Tak lama setelah gol tersebut, sempat terjadi keributan di antara pemain yang berujung kartu merah untuk Danilo Cataldi karena menyerang Strootman dari belakang.

Memanfaatkan keunggulan pemain, Roma mencetak gol kedua pada menit ke-77 yang mengamankan raihan tiga poin. Diawali umpan panjang Daniele De Rossi, bola didapat Radja Nainggolan dan dituntaskan lewat sepakan jarak jauh yang mengarah ke pojok kanan gawang Marchetti.

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai dan Roma tetap di posisi kedua klasemen dengan 32 poin, selisih empat angka dari Juventus di puncak. Lazio di posisi keempat dengan 28 poin.

Susunan Pemain

Lazio: Marchetti; Basta (Patric 80), Wallace, Radu, Lulic; Parolo, Biglia (Lombardi 80), Milinkovic-Savic; Felipe, Immobile, Keita (Kishna 85)

Roma: Szczesny; Manolas, Fazio, Rudiger; Peres (Juan Jesus 93), De Rossi, Strootman, Emerson; Nainggolan, Perotti; Dzeko

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY