Selusin Gol Hiasi Kemenangan Dortmund Atas Legia

0
4

9

DerbyBola.Com – Selusin gol menghiasi kemenangan Borussia Dortmund saat menjamu Legia Warsawa di Signal Iduna Park dalam lanjutan Grup F Liga Champions, Selasa (22/11).

Legia mengawali pertandingan dengan baik. Tim tamu bahkan mampu unggul lebih dulu setelah Aleksandar Prijovic menaklukkan kiper Dortmund, Roman Weidenfeller, berkat assist Vadis Odjidja-Ofoe pada menit ke-10.

Dortmund menyamakan skor pada menit ke-18. Ousmane Dembele meneruskan umpan Sebastian Rode dan dimaksimalkan oleh Shinji Kagawa dengan sundulan.

Hanya satu menit berselang, Dortmund berbalik unggul atas Legia. Kagawa mencetak gol keduanya setelah kembali bekerja sama dengan Dembele.

Kesalahan kiper Legia, Radoslaw Cierzniak, dalam menyapu bola memberi keuntungan bagi Dortmund. Nuri Sahin mengambil bola liar dan menyarangkannya ke pojok gawang Legia.

Legia tetap mampu memberi perlawanan terhadap Dortmund. Prijovic mengecoh Weidenfeller lagi setelah mengonversi umpan Bartosz Bereszynski menjadi gol.

Dortmund kembali melebarkan jarak dengan Legia dengan gol Dembele yang berawal dari umpan Marco Reus pada menit ke-29. Dortmund bahkan menambah pundi golnya melalui aksi Reus yang dengan mudah menyontek umpan Kagawa dan tidak mampu diantisipasi oleh Cierzniak tiga menit kemudian.

Babak pertama diakhiri dengan skor 5-2 bagi keunggulan Dortmund atas Legia.

Dortmund mempertahankan intensitas serangan pada paruh kedua. Reus mencatatkan nama di papan skor untuk kedua kalinya di laga ini berkat kejelian Dembele dalam melepaskan umpan pada menit ke-52.

Lima menit kemudian, Legia kembali membuat gol. Miroslav Radovic melakukan umpan daerah, Michal Kucharczyk lepas dari perangkap offside dan dengan mudah menaklukkan Weidenfeller.

Felix Passlack menambah perolehan gol Dortmund setelah menanduk bola liar hasil sepakan Andre Schuerrle yang sempat diblok Cierzniak pada menit ke-81.

Nemanja Nikolic mencetak gol keempat Legia dua menit berselang, namun Reus membukukan hat-trick setelah memperdaya Cierzniak pada injury time.

Dortmund menang 8-4 atas Legia usai wasit meniup peluit panjang. Anak asuh Thomas Tuchel memuncaki klasemen Grup F dengan keunggulan dua poin atas rival terdekatnya, Real Madrid.

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY