Real Madrid Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

0
22

real-madrid-lolos-ke-babak-16-besar-liga-champions-ot0

DerbyBola.com LISBON – Real Madrid mengamankan tiga poin saat melawan Sporting CP pada laga lanjutan babak penyisihan Grup F Liga Champions di Estadio Jose Alvalade, Rabu (23/11/2016) dinihari WIB. Dengan demikian, Los Blancos memastikan diri lolos ke babak sistem gugur.

Pada pertandingan ini Madrid begitu ngotot untuk mencuri kemenangan di kandang Sporting. Maklum, setiap kali bertemu dengan klub asal Portugal mereka tak pernah kehilangan akal untuk menciptakan gol.

Pada menit 29, Raphael Varane sukses memecahkan kebuntuan setelah sepakan kaki kirinya tidak mampu dibendung kiper Rui Patricio. Itu merupakan gol ke-40 Los Blancos selama berhadapan dengan klub asal Portugal.

Berarti Madrid telah mencetak gol di 23 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi sejak April lalu. Hingga interval pertama, El Real sukses mempertahankan keunggulan 1-0 atas Sporting CP.

Tempo permainan Madrid di babak kedua sedikit menurun. Tim polesan Zinedine Zidane terlihat mengendurkan serangan dan lebih banyak mengambil inisiatif untuk bertahan, sembari sesekali melihat momentum melakukan serangan balik.

Alih-alih ingin menyamakan kedudukan, Sporting CP justru bermain dengan sepuluh pemain setelah Joao Pereira diusir wasit usai melanggar Asensio di menit 64. Unggul dalam jumlah pemain membuat tuan rumah kembali tertekan.

Beruntung, 12 menit sebelum pertandingan berakhir tuan rumah sukses menyamakan kedudukan melalui Adrien Silva setelah Fabio Coentrao melakukan blunder di area terlarang. Dengan tenang, kapten Sporting menipu Keylor Navas.

Sayangnya, gol penyeimbang tersebut hanya bertahan selama tujuh menit. Adalah Karim Benzema yang sukses mengembalikan keadaan menjadi 2-1 setelah umpan lambung Sergio Ramos berhasil diselesaikannya dengan sundulan.

Hingga pertandingan usai tak ada gol tambahan tercipta. Dengan hasil tersebut, Madrid memastikan lolos ke babak sistem gugur setelah mengumpulkan 11 poin. Mereka terpaut dua angka dari dari pemuncak Grup F Borussia Dortmund.

Klub asal Jerman tersebut berhasil menggasak Legia Warszawa dengan skor 6-3. Penentuan juara Grup F akan ditentukan pada laga terakhir yang dijadwalkan akan berlangsung 8 Desember mendatang. Boleh dikatakan, itu bakal dijadikan sebagai pertandingan krusial buat Madrid maupun Dortmund.

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY