Imbang 1-1 Kontra Leverkusen, CSKA Dipastikan Gagal Ke 16-Besar

0
7

10

DerbyBola.Com – Bayer Leverkusen gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas CSKA Moskow dalam matchday kelima fase grup Liga Champions yang berlangsung Rabu (23/11) dini hari tadi.

Leverkusen sukses mencuri gol terlebih dahulu pada menit ke-16 lewat aksi Kevin Volland yang memanfaatkan umpan matang dari Kevin Kampl.

Pada menit ke-39, Akinfeev kembali memungut bola dari dalam gawangnya setelah Omer Toprak menyambar bola muntah dari tendangan bebas Calhanoglu, namun hakim garis menilai Toprak berada dalam posisi offside untuk melakukan hal tersebut.

CSKA tampil lebih baik di babak kedua, dan sempat menceploskan bola ke dalam gawang yang dikawal Bernd Leno pada menit ke-52 lewat sambaran Alan Dzagoev. Sayangnya, wasit Alberto Undiano Mallenco sudah lebih dulu meniup peluit lantaran Natcho melakukan pelanggaran terhadap Jonathan Tah.

CSKA terus membombardir pertahanan tim tamu termasuk saat Aleksandr Golovin sukses mengarahkan bola melewati selangkangan Leno, namun sang kiper cukup sigap untuk bereaksi menyapu bola sebelum melewati garis gawang pada menit ke-68.

Upaya tuan rumah akhirnya menemui titik terang saat wasit menunjuk titik putih usai Benjamin Henrichs menjatuhkan Mario Fernandes di area terlarang dan Natcho yang menjadi algojo dengan tenang menaklukkan Leno lewat tendangan penaltinya pada menit ke-75.

Leverkusen sempat berpeluang untuk memastikan mengantongi tiga poin, namun aksi individual Volland melewati tiga pemain bertahan CSKA dan melepaskan tendangan lengkung digagalkan oleh tiang gawang pada menit ke-80.

Hasil ini memastikan CSKA gagal melaju ke babak 16-besar Liga Champions. Kendati begitu, CSKA masih berpeluang lolos ke 32-besar Liga Europa.

Susunan Pemain

CSKA Moskow: Igor Akinfeev; Mario Fernandes, Vasili Berezutski, Aleksei Berezutski, Georgy Schennikov, Pontus Wernbloom, Bibras Natcho, Georgi Milanov, Aleksandr Golovin, Alan Dzagoev (Lacina Traore 83’), Fedor Chalov (Carlos Strandberg 90+1’).

Bayer Leverkusen: Bernd Leno; Tin Jedvaj, Jonathan Tah, Oemer Toprak, Benjamin Henrichs; Julian Brandt (Kai Havertz 71’), Charles Aranguiz, Kevin Kampl (Admir Mehmedi 90’), Hakan Calhanoglu; Javier Hernandez (Julian Baumgartlinger 81’), Kevin Volland.

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY