PREDIKSI Piala AFF 2016 Filipina vs Indonesia: Menang Atau Tersingkir?

0
29

prediksi-filipina-vs-indonesia-758x398

DerbyBola.com, Bocaue – Timnas Indonesia akan menjalani laga hidup mati melawan Filipima Filipina pada pertandingan kedua penyisihan Grup A Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium, Selasa (22/11). Berikut prediksi Filipina vs Indonesia dari SepakBola.com.

Skuat Garuda yang menelan kekalahan 2-4 pada laga perdana dari Thailand mau tidak mau harus meraih kemenangan di laga ini untuk menjaga asa lolos ke babak semifinal.

Filipina sebagai tuan rumah diunggulkan bisa memenangi laga krusial ini. Apalagi, mereka punya kenangan manis saat mengempaskan Indonesia empat gol tanpa balas pada Piala AFF 2014 lalu di babak grup.

Namun Alfred Riedl menegaskan kenangan tersebut kemungkinan sulit terwujud di laga ini mengingat Indonesia sedang dalam kepercayaan diri yang bagus meski di laga perdana mereka keok.

“Tentu akan menjadi pertandingan yang sulit lagi. Tapi di tahun 2014, tentunya berbeda dengan sekarang lantaran dahulu kita tidak siap. Saya percaya tim kami saat ini lebih siap dari tim Indonesia dua tahun sebelumnya,” ujar Riedl.

Skuat Garuda punya modal bagus jelang hadapi Filipina. Ini setelah rekor pertemuan mengungguli Indonesia sejak bergelarnya Piala AFF. Akan tetapi, timnas Filipina dahulu berbeda 180 derajat ketimbang saat ini.

Kemungkinan besar Riedl juga tidak akan melakukan banyak perombakan dalam susunan pemain. Praktis, Riedl hanya bisa berharap Yanto Basna dan Fachrudin semakin solid dan meminimalisir kesalahan yang tidak penting jika ingin meraih kemenangan.

Sementara di lini tengah kemungkinan agak sedikit perubahan komposisi pemain di mana Evan Dimas berpeluang besar akan diduetkan dengan Stefano Lilipaly.

Duet Boaz Salossa dan Lerby Eliandry juga layak untuk dipertahankan. Khusus Lerby yang kini punya rasa percaya diri yang bagus usai mencetak gol.

Sedangkan di pihak lawan tetap akan mengandalkan pemain naturalisasi. Ott bersaudara akan jadi pemain sentral dari Filipina. Sedangkan Phill Younghusband akan jadi juru gedor di laga ini.

Prediksi Susunan Pemain Filipina vs Indonesia:

Filipina (3-5-2): R. Muller; J Cristianes, Amani Aguinaldo, Kenshiro Daniels; Mike Ott, Stephan Schrock, Phill Younghusband, Kevin Ingreso, Iain Ramsay; Manuel Ott, Misagh Bahadoran.

Indonesia (4-4-2): Kurnia Meiga; Abduh Lestaluhu, Fachrudin Aryanto, Yanto Basna, Benny Wahyudi; Rizky Pora, Evan Dimas, Stefano Lilipaly, Andik Vermansah; Boaz Salosa, Lerby Eliandry.

Pemain Kunci

Phil Younghusband

Striker blasteran Inggris dan Filipina ini telah berseragam Timnas Filipina semenjak tahun 2006, dan telah tampil sebanyak 79 kali dengan torehan 42 gol bagi negaranya. Ketajamannya akan sangat dibutuhkan jika FIlipina ingin membobol gawang Indonesia.


Prediksi Filipina vs Indonesia: Kompilasi skill Phil Younghusband

Lerby Eliandry

Kepercayaan diri Lerby sedang bagus usai memberikan gol perdana bagi Indonesia di ajang Piala AFF 2016 ini. Diharapkan pemain PBFC ini kembali moncer di laga melawan Filipina agar bisa meraih kemenangan.

Prediksi Filipina vs Indonesia: Gol Lerby Eliandry kontra Thailand

Prediksi

Laga nanti diprediksi akan berlangsung sengit. Kemenangan bakal jadi sesuatu yang mahal di Philippine Sports Stadium. Indonesia bisa menang tipis 1-0 atas tuan rumah.

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY