Pioli Puas Inter Sudah Kembali ke Jalan yang Benar

0
26

12
DerbyBola.Com – Pelatih baru Internazionale Milan, Stefano Pioli, senang melihat tim asuhannya sudah kembali ke jalan yang benar.

Sebelumnya, Inter di bawah kendali Frank De Boer memang mengalami periode roller-coaster. Hasil negatif menjadi penghias laga-laga terakhir I Nerazzurri sebelum De Boer dilengserkan.

Kini, Pioli mengambil alih kemudi Inter dari tangan karteker Stefano Vecchi. Langkah awal cukup baik. Inter tampil apik kala menahan imbang AC Milan dalam Derby della Madonnina di San Siro, Senin (21/11).

Selain permainan yang mulai berkembang, semangat juang para penggawa Inter pun patut diacungi jempol. Pasalnya, I Nerazzurri sempat dua kali tertinggal dari Milan tapi mampu selalu menyamakan skor.

“Saya katakan Inter memang tak pantas kalah. Seri adalah hasil yang menyenangkan dalam laga ini. Saya memberi ide dan konsep sepak bola yang jelas. Namun, masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan,” sebut Pioli seperti dilansir Mediaset Premium.

Imbuhnya,” Saya mencoba memberikan keseimbangan dalam bertahan dan menyerang. Aanak-anak sudah mulai mengerti. Namun, konsentrasi di lini bekalang dan peran gelandang dalam membantu pertahanan masih perlu ditingkatkan”.

Itu merupakan pekerjaan rumah yang bakal dibenahi Pioli. Koordinasi lini belakang Inter memang masih lemah. Selain itu, lini tengah juga belum terlalu aktif dalam memberikan bantuan saat tim diserang.

Di lain sisi, Pioli puas dengan semangat pantang menyerah Candreva cs. “Respons para pemain usai tertinggal sangat luar biasa. Inter memang harus seperti itu. Kami harus pantang menyerah di setiap laga,” bebernya.

Eks allenatore Lazio tersebut yakin dengan perbaikan dan kerja keras, Inter bakal segera bangkit. Dia menilai Inter sudah seharusnya berada di papan atas lantaran memiliki kualitas pemain yang mumpuni.

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY