Bale: Giggs Adalah Pahlawanku

0
7

7

DerbyBola.Com – Winger Real Madrid, Gareth Bale, mengaku menaruh kekaguman yang besar dan mengidolakan legenda Manchester United, Ryan Giggs.

Bale mengawali karier profesionalnya bersama Southampton. Dia melakoni debut bersama The Saints pada 2006 silam.

Pada musim 2007-08, Bale memutuskan untuk hijrah ke Tottenham Hotspur. Dia bermain untuk The Lilywhites selama enam musim.

Karier Bale terus melesat hingga akhirnya dibeli oleh Madrid pada musim 2013-14 lalu. Pemain asal Wales tersebut turut berjasa memawa Los Blancos meraih dua trofi Liga Champions, satu Copa del Rey, satu Piala Dunia Antarklub dan satu Piala Super Eropa.

Meski telah pernah menjadi rekan setim sejumlah pemain bintang, seperti Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos dan Karim Benzema, Bale rupanya mengagumi Giggs.

“Bagiku, pemain terhebat adalah Ryan Giggs,” ungkap Bale, seperti dikutip dari Marca.

“Dia adalah pahlawanku saat aku bertumbuh dewasa dan legenda sepak bola dunia. Itu juga membantu karena dia adalah pemain Wales,” imbuh winger berusia 27 tahun tersebut.

Giggs menghabiskan 29 tahun karier profesionalnya bersama Man. United. Dengan klub berjuluk Setan Merah itu, dia pernah merasakan 13 trofi Premier League, empat Piala FA, empat Piala Liga, dua Liga Champions serta beberapa gelar lainnya.

Dalam dua musim terakhir, Giggs menjabat sebagai asisten manajer sewaktu Man. United dilatih oleh Louis van Gaal. Dia meninggalkan Old Trafford setelah Setan Merah menunjuk Jose Mourinho menjadi manajer pada musim panas lalu.

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY