Terima Kasih Yaya Toure untuk Guardiola

0
18

3
DerbyBola.Com – Yaya Toure akhirnya bermain lagi setelah lama dibekukan. Gelandang asal Pantai Gading itu lantas berterima kasih kepada Pep Guardiola.

Yaya baru sekali bermain musim ini saat City menghadapi Steaua Bucharest di leg kedua Play-off Liga Champions. Laga itu pun tak lagi menentukan karena City sudah menang 5-0 di leg pertama.

Setelah itu, Yaya sama sekali tidak dimainkan oleh Guardiola dan bahkan tak diikutsertakan dalam latihan tim utama. Hal ini sempat menimbulkan perseteruan panjang antara agen Yaya, Dimitri Seluk, dengan Pep.

Hubungan yang merenggang ini bak membuka luka lama antara Pep dan Yaya di Barcelona. Saat itu Pep lah yang membuat Yaya meninggalkan klub Catalan tersebut.

Tapi, pada akhirnya Yaya pun meminta maaf kepada Pep dan kesempatan bermain itu didapatkannya lagi saat jadi starter di laga kontra Crystal Palace dua hari lalu.

Seperti ingin membalas kebaikan Pep sekaligus membuktikan dirinya masih berguna untuk tim, Yaya memborong dua gol kemenangan City dengan skor 2-1 atas Palace.

“Saya beruntung. Hari ini sangat berat. Kami tahu apa yang harus kami lakukan untuk memenangi liga ini. Kadang-kadang Anda harus bersusah payah,” ujar Toure seperti dilansir Soccernet.

“Saya senang bisa main hari ini. Sebelumnya situasi sulit bagi saya. Saya sangat gembira bermain sepakbola, rekan-rekan setim saya sangat penting bagi saya dan terima kasih kepada manajer yang memainkan saya,” sambungnya.

“Mereka selalu bersikap baik kepada saya, selalu mendukung. Saya selalu ingin membantu mereka. Saya profesional, saya selalu ingin memperbaiki permainan saya.”

“Saya siap secara mental dan saya tahu bahwa suatu hari manajer saya akan butuh saya. Anda harus tetap profesional,” tutup Toure.

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY