Terry Sebut Bimbingan Zola Sangat Bermanfaat

0
23

terry-sebut-bimbingan-zola-sangat-bermanfaat-640x288

derbybola.com – Bek andalan Chelsea yaitu John Terry telah menyatakan bahwa masukan yang diberikan sosok Gianfranco Zola di Stamford Bridge membuahkan hasil yang positif untuknya.

Pernyataan yang di sampaikan pemain berusia 35 tahun tersebut, lantaran kini sang pemain berhasil menjadi salah satu palang pintu yang tangguh.

Dimana selalu bermain konsisten di lini pertahanan, terutama dalam mematikan serangan yang di bangun oleh striker lawan yang selalu kerap menjadi ancaman nyata untuk timnya.

Terbukti, dengan nasehat yang diberikan oleh Zola kini Terry sudah berhasil mempersembahkan berbagai gelar juara bergengsi seperti memberikan trofi Liga Inggris sebanyak empat kali dimana terakhir kali di dapat pada kompetisi 2014-2015 dan saat itu masih di tangani oleh Jose Mourinho.

Selain gelar Liga domestik, sang pemain juga sudah memberikan gelar Piala FA sebanyak lima kali, Piala Liga sebanyak tiga kali, Community Shield dua kali.

Bahkan sudah memberikan gelar bergengsi di pentas Eropa seperti Liga Champions dan Liga Europa.

Dengan kontribusinya di level klub di saat usianya yang tidak muda lagi, hingga tahun 2012 lalu sang kapten masih kerap di panggil tim nasional Inggris untuk membantu negaranya berlaga di laga Internasional.

Tetapi kini Terry sudah memutuskan pensiun dari Three Lions dan sang pemain menyatakan bahwa Zola sudah berikan bimbingan yang bermanfaat untuknya.

“Dia menetapkan standar yang tinggi di klub, dia tidak menerima pemain yang tidak bekerja keras atau tidak ingin mencobanya dan jelas ketika anda memiliki pemain seperti Gianfranco secara alami jelas mengangkat kualitas dan intensitas dari sesi latihan,”

“Bahkan usai sesi latihan dia akan ambil tas bola, memanggil anda sebagai bek muda dan anda harus menjalankannya. Itu semua kurva belajar, dia memberitahu anda dimana posisi badan anda untuk membuat lebih sulit untuk penyerang. Dia selalu menawarkan nasihat.

“Itu sama seperti dengan tendangan bebas. Selama bertahun-tahun kami melihat begitu banyak dari mereka dari sepak pojok dan sebagai seorang pemuda yang menonton berdiri, setiap kali mendapatkan tendangan bebas di area, maka anda inginkan dia mengubah skor. Itu karena dia bekerja keras dan menerapkannya berulang-ulang. Itu semua pelajaran besar bagi kami semua.”Kata John Terry kepada media.

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY