Prediksi Vietnam Vs Indonesia: Finalisasi Skuat Piala AFF 2016

0
87

057127800_1478520834-vietnam_vs_indonesia

Maxbet338.com, Hanoi – Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba terakhir sebelum berlaga di Piala AFF 2016 dengan menantang Vietnam di Hanoi, Selasa (8/11/2016) malam WIB. Laga ini akan menjadi ujian terakhir dalam persiapan Tim Garuda sebelum memperlihatkan cakarnya di Piala AFF 2016 mulai 19 November mendatang.

Laga uji coba ini menjadi satu rangkaian dengan uji coba yang dilakukan kedua tim di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada 9 Oktober 2016. Saat itu Timnas Indonesia menahan imbang Vietnam dengan skor 2-2, setelah sempat tertinggal 0-2 lebih dulu di awal pertandingan.

Tentu saja pertandingan tersebut menjadi acuan bagi Alfred Riedl yang kemudian berusaha terus meningkatkan kualitas para pemain Tim Garuda dengan terus mengulang latihan teknik, taktik, dan fisik, agar Boaz Solossa dkk. semakin siap untuk berlaga di Piala AFF 2016.

Tim Merah-Putih sudah melakukan dua kali pemusatan latihan usai menjamu Vietnam di Maguwoharjo, dan kini Alfred Riedl, yang menganggap Vietnam sebagai salah satu favorit juara Piala AFF 2016, memiliki kesempatan terakhir untuk benar-benar yakin dengan skuat yang dimilikinya.

Alfred Riedl memiliki 26 pemain yang siap bermain di laga kontra Vietnam kali ini, di mana komposisi terbaik dari semua pemain yang tersedia sudah dimilikinya untuk berlaga di Piala AFF 2016. Dalam laga kali ini, Alfred Riedl kemungkinan besar akan menurunkan komposisi starting XI terbaik mengingat inilah eksperimen terakhir sebelum berlaga di turnamen sepak bola Asia Tenggara itu.

Kurnia Meiga, yang sudah kembali pulih dari cedera, kemungkinan besar akan menjadi pelindung gawang Tim Garuda. Setelah dalam dua laga uji coba kandang kontra Malaysia dan Vietnam harus absen karena cedera dan belum tampil saat Timnas Indonesia melawan Myanmar pada Jumat (4/11/2016), ini menjadi satu-satunya kesempatan bagi kiper Arema Cronus itu untuk membuktikan kualitas agar bisa menjadi kiper utama.

Sementara itu di lini belakang, kemungkinan besar duet Yanto Basna dan Fachrudin Aryanto tetap menjadi pilihan di awal laga. Di sisi lain, Beny Wahyudi dan Abdul Rahman masih akan menjadi pilihan di sektor sayap.

Kemungkinan besar di babak kedua Alfred Riedl akan mencoba untuk memainkan gelandang serang, Stefano Lilipaly, yang baru bergabung pada Minggu (6/11/2016)

098830600_1474901018-20160926_pelatnas_piala_aff_timnas_indonesia_12

“Stefano Lilipaly akan kami mainkan. Namun, ia tidak akan tampil selama satu pertandingan penuh untuk menghindari risiko cedera,” ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal.

Untuk lini tengah sendiri, Andik Vermansah kemungkinan besar akan tampil di sisi sayap kanan setelah di laga kontra Myanmar posisinya digantikan oleh Bayu Gatra. Andik yang baru saja membela Selangor FA di final Piala Malaysia 2016 memang masih dalam kondisi kelelahan saat Tim Garuda harus memainkan laga kontra Myanmar.

“Saya siap kembali bermain. Tapi semua tergantung kepada pelatih. Kemarin saat menghadapi Myanmar memang saya masih dalam kondisi kelelahan usai bermain di Piala Malaysia,” ujar Andik dalam pesan singkat

Di sisi kiri, Zulham Zamrun menjadi andalan Alfred Riedl. Sementara dua posisi tengah akan tetap menjadi milik Evan Dimas Darmono, dan Bayu Pradana. Tidak tertutup kemungkinan Evan Dimas akan diduetkan bersama Rizky Pellu yang belum pernah diuji dalam pertandingan persahabatan sebelumnya.

Irfan Bachdim punya kans kembali turun di pertandingan kali ini menemani Boaz Solossa di sektor depan. Pemain blasteran Indonesia-Malang itu yang tidak dimainkan saatTimnas Indonesia menghadapi Myanmar akan mendapatkan waktu bermain di laga uji coba terakhir ini.

Namun, sebuah catatan dari tim pelatih adalah Irfan tak akan bermain penuh untuk menghindari risiko cedera sebelum tampil di Piala AFF 2016. Tim Merah-Putih pun tidak kekurangan stok penyerang, masih ada sosok Ferdinand Sinaga dan Lerby Eliandry.

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY