Messi: Barca Lebih Agresif

0
17

35

Derbybola – Lionel Messi meyakini Barcelona lebih agresif saat dilatih oleh Luis Enrique ketimbang di bawah kepelatihan Pep Guardiola.

Messi diwawancarai oleh salah satu media menjelang laga Barca melawan Manchester City dalam Liga Champions, di mana ia mengungkapkan perbedaan yang dirasakannya dalam perubahan-perubahan yang diterapkan oleh Enrique.

“Pada kenyataannya, gaya permainan Barcelona adalah sesuatu yang sudah diketahui oleh semua orang,” ungkap Messi.

“Saya bisa mengatakan jika kami adalah salah satu dari beberapa klub yang memainkan itu, namun beberapa pelatih punya beberapa hal yang berbeda dan mengaplikan dengan cara lain sehinnga mereka terlihat pas memainkan taktik itu.

“Kami belum merasakan perubahan yang besar, ya hanya beberapa hal – mungkin dalam masa kepelatihan Luis kami lebih agresif saat kami menyerang dengan kecepatan tinggi, di mana bersama Pep kami tidak terbiasa untuk melakukan serangan balik.

“Ada beberapa pertandingan ketika tim bermain dengan cara yang mustahil untuk ditiru oleh lawan untuk memberikan bahaya kepada kami. Dan itu hampir selalu terjadi dalam pertandingan-pertandingan akbar.

“Partai final Liga Champions di Roma merupakan salah satu pertandingan ketika tim tampil dengan sempurna.

“Dalam pertandingan-pertandingan sulit ketika kalian mencetak sebuah gol, kebahagiaan orang-orang, para pendukung, dan fans kalian sendiri, kalian hanya bisa menikmati momen itu di sana dan tidak ada yang bisa menandingi hal itu.”

Messi lalu membandingkan striker City sekaligus rekan senegaranya, Sergio Aguero dengan rekan setimnya, Luis Suarez.

“Aguero adalah pemain yang sangat sederhana dan mudah bergaul, ia sungguh mengagumkan, sebagai seorang striker,  ia salah satu yang terbaik. Begitu juga dengan Luis Suarez,” tambah Messi.

“Mereka dua sosok yang berbeda, namun jika kalian ingin melihat persamannya, keduanya mampu memutuskan satu pertandingan. Mereka berdua adalah pemain-pemain yang sangat berbahaya.

“City adalah satu tim hebat. Mereka selalu nampak luar biasa setiap musimnya, namun kali ini dengan dilatih Pep, mereka akan berkembang seiring dengan pekerjaannya.

“Kami adalah satu tim dan kami bekerja bersama-sama untuk menang. Tidak ada keegoisan dalam setiap pemain di dalam skuad ini.”

Sumber : sundul.com

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY