Jurgen Klopp Ogah Salahkan Lovren Yang Bikin Blunder Saat Bersua Palace

0
6

10

 

DerbyBola.com – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tidak menyalahkan satu individu atas gol yang dibuat tim lawan. Klopp menilai, hasil yang didapat tim merupakan hasil kerja sama, bukan individu. Begitu juga dengan kesalahan elementer yang dilakukan satu individu dan harus ditanggung sama-sama.

“Di dalam tim sepakbola, Anda tak boleh mengatakan ini di ruang ganti: ‘Anda adalah seorang pemain bertahan yang buruk dan Anda penjaga gawang, di mana posisi Anda ketika bola menghampiri? Kami adalah satu kesatuan dan sangat nyaman dengan kualitas yang dimiliki tim,” ujar Klopp, Minggu (30/10/2016).

Komentar itu dikeluarkan Klopp usai sang pemain belakang, Dejan Lovren, membuat kesalahan elementer saat bersua Crystal Palace di lanjutan Liga Inggris 2016-2017 pekan 10, Minggu (30/10/2016) dini hari WIB. Lovren berandil besar atas gol pertama Palace yang dicetak James McArthur.

Kesalahan itu memang dapat dibayar Lovren dengan mengemas satu gol beberapa menit kemudian. Akan tetapi, bek berpaspor Kroasia kembali membuat kesalahan dengan kalah berduel dari McArthur dalam duel udara.

Beruntung, di saat pertahanan kurang oke, lini serang Liverpool tampil trengginas. Terbukti, di luar gol Lovren, Liverpool sukses mengemas tiga gol lain lewat Emre Can, Joel Matip dan Roberto Firmino.

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY