Prediksi Persipura vs Sriwijaya FC

0
9

080009100_1477469251-persipura_vs_sriwijaya

DerbyBola.com, Jakarta- Duel dua tim kandidat juara Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo bakal tersaji ketika Persipura Jayapura menjamu Sriwijaya FC pada pekan ke-26 di Stadion Mandala, Jayapura. Laga ini diprediksi akan berlangsung seru dan sengit karena kedua tim sama-sama membidik tiga poin demi menjaga peluang juara.

Persipura saat berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 46 poin. Sedangkan Sriwijaya FC berada di posisi kelima dengan 43 poin.

Keduanya sama-sama memiliki peluang untuk memepet puncak klasemen yang saat ini dipegang oleh Arema Cronus dengan 49 poin. Bahkan, Mutiara Hitam berpeluang menggeser Singo Edan dari puncak klasemen andai mampu mengalahkan Laskar Wong Kito dengan skor 5-0.

Namun hal tersebut tampaknya akan sangat sulit untuk dilakukan oleh tim kebanggaan orang Papua ini. Pasalnya, mereka akan tampil pincang karena beberapa pemain pilar dipastikan absen.

Skuat asuhan Angel Alfredo Vera ini akan tampil tanpa diperkuat tiga pemain utama yakni sang kapten, Boaz Solossa, Dominggus Fakdawer dan Immanuel Wanggai. Boaz dan Fakdawer absen karena sedang mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia, sementara Wanggai harus menjalani larangan tampil akibat akumulasi kartu kuning.

Kendati demikian, Persipura tetap memiliki modal apik untuk meraup poin penuh atas Sriwijaya. Hal ini tak terlepas dari rekor baik Persipura selama putaran kedua. Tercatat, dalam delapan laga, Ferinando Pahabol dan kawan-kawan berhasil meraih lima menang, dua seri dan hanya satu kali kalah.

Tak sampai disitu, Persipura juga seharusnya bisa tampil lebih percaya diri jika berkaca pada rekor kandang yang dimiliki. Dalam tujuh laga terakhir, tak ada satu pun tim tamu yang mampu meraih poin sempurna jika berlaga di Stadion Mandala.

Kondisi berbeda justru sedang dialami tim tamu, Sriwijaya FC. Skuat asuhan Widodo Cahyono Putro ini masih bermain tak konsisten dalam beberapa laga terakhir.

Dari lima laga terakhir, Sriwijaya harus menelan tiga kali kekalahan. Beruntung kondisi itu tak terus memburuk usai Sriwijaya FC mampu meraih kemenangan 2-1 atas Persija Jakarta di laga terakhir.

Namun, Sriwijaya FC dipastikan tak akan bisa menurunkan skuat terbaiknya ketika berhadapan dengan Persipura. Sebab Mauricio Leal, Talaohu Abdul Musafry, dan Fachruddin Wahyudi dipastikan tak bisa tampil. Selain itu, top scorer Laskar Wong Kito, Beto Goncavles juga diragukan tampil karena masih berkuat dengan cedera.

Kendati demikian, Sriwijaya FC tetap memiliki peluang untuk menekuk Persipura jika berkaca pada keberhasilan Firman Utina dan kawan-kawan menang tipis 1-0 atas Mutiara Hitam di putaran pertama.

Prakiraan susunan pemain:

Persipura Jayapura (4-3-3): Yoo Jae Hoon, Yustinus Pae, Ruben Sanadi, Johanis Tjoe, Ricardo Salampessy, Ian Louis Kabes, Nelson Alom, Muhammad Tahir, Ricardo Silva De Almeida, Lukas Mandowen, Ferinando Pahabol.

Sriwijaya FC (4-4-2): Teja Paku Alam, Zalnando, Achmad Jufriyanto, AA Ngurah Wahyu, Supardi Nasir, Wildansyah, Yoo Hyun Koo, m. Ridwan, Airlangga Sucipto, Firman Utina , Hilton Moreira.

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY