Diego Simeone Tepis Isu ke Premier League

0
14

diego-simeone-latiannnsa_20160528_153820

DERBYBOLA – Pelatih Diego Simeone menyatakan bahwa dirinya hanya fokus untuk pertandingan di depan mata di La Liga, dan Liga Champions, dan tak mau memikirkan soal rumor yang menyebutkan dia bakal melanjutkan kariernya di Premier league.

Sejak Simeone mengambil alih tongkat kepelatihan pada tahun 2011, Atletico Madrid mulai menjelma menjadi salah satu klub terbaik di Eropa.

Atletico berhasil menjuarai Liga Eropa pada tahun 2012, menjadi runner-up Liga Champions sebanyak dua kali pada musim 2013/2014, 2015/2016, dan berhasil merusak monopoli Real Madrid dan Barcelona dengan menjadi juara Liga Spanyol pada musim 2013/2014.

Dalam beberapa musim terakhir, Simeone menjadi incaran sejumlah klub Premier League. Namun, pelatih asal Argentina tersebut memilih bertahan di Vicente Calderon.

Rumor tersebut kembali muncul menyusul kekalahan Atletico dari Sevilla pada pekan lalu. Simeone disebut mulai mempertimbangkan melanjutkan kariernya di tanah Inggris.

Akan tetapi, Simeone mengaku sama sekali tak memikirkan hal tersebut. Dia menyatakan hanya fokus untuk membawa timnya kembali meraih kemenangan.

“Saya hanya memikirkan Malaga (lawan mereka pada Minggu (31/10), Red). Anda berusaha memengaruhi saya untuk membicarakan soal sepak bola Inggris, masa depan, dan apa yang akan terjadi,” kata Simeone.

“Premier League adalah sebuah liga kompetitif. Namun, apa yang sedang saya pikirkan adalah soal pertandingan melawan Malaga,” sambung pelatih asal Argentina tersebut.

Bila benar Simeone bertahan, maka sebuah keuntungan besar bagi Aletico. Dua pemain andalan Atletico, Saul Niguez, dan Antoine Griezmann, menyatakan bertahan sepanjang Simeone masih duduk di kursi pelatih.

“Kami sudah bersama-sama (Simeone dan Atletico) selama 5 tahun dan sehingga logis ada kasih sayang kepada pelatih. Mereka berdua bernilai untuk kerja saya dan saya mengapresiasi kinerja mereka. Kami merasa nyaman bersama. Mereka juga tahu apa yang saya suka dan tidak suka,” tutur Simeone.

Sebelumnya, Saul Niguez menegaskan komitmennya bertahan, sekalipun ia diincar oleh Manchester United. Hanya saja, ia meminta syarat Simeone juga tetap bertahan.

Gelandang berusia 21 tahun itu merupakan salah satu elemen penting Atletico ketika mereka berhasil melangkah ke babak final Liga Champions musim lalu. Saul mencetak gol sensasional di babak semi final melawan Bayern Muenchen.

“Selama [Diego] Simeone di sini, tidak, saya tidak akan pergi. Ketika seorang pelatih memiliki kepercayaan yang besar dan memberikan rasa percaya diri pada anda, maka hal tersebut sangat penting,” ujar Saul pada majalah Club del Deportista.

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY