Bantai WBA, Manchester City Akhiri Paceklik

0
13

11

Derbybola.com – Catatan minor Manchester City yang tak pernah menang di enam pertandingan akhirnya terhenti di markas West Bromwich Albion.

Sergio Aguero dan Ilkay Gundogan menjadi pahlawan usai masing-masing dua golnya membawa The Citizen menang telak 4-0 dalam lanjutan English Premier League pekan ke-10 hari Sabtu (29/10) sore waktu setempat.

Bagi Aguero sendiri, dua golnya yang bersarang telak di gawang tuan rumah sekaligus mengakhiri puasa golnya selama satu bulan lebih. Terakhir kali, penyerang asal Argentina itu mencetak gol kala City mengalahkan Southampton 2-0 pada tanggal 24 September silam.

Sejak awal laga, anak asuh Joseph ‘Pep’ Guardiola memang sudah mengurung pertahanan West Brom. Nolito bahkan sempat mencetak gol saat menit menunjuk angka 10, namun wasit menganulir gol tersebut karena Aguero berada dalam posisi offside.

Pertandingan menginjak usia 19 menit, Aguero akhirnya mampu membungkam publik The Baggies berkat gol cantiknya ke gawang Ben Foster setelah memanfaatkan assist Gundogan. Eks striker Atletico Madrid itu kemudian menambah koleksi golnya 9 menit kemudian, atau tepatnya menit ke-28. Gol kedua berasa sangat spesial karena terjadi melalui aksi individu ciamik yang dilakukannya. Ia melewati bek Jonas Olsson sebelum mengirim bola ke gawang lawan. Babak pertama pun dimenangi tim tamu dengan skor 2-0.

Di babak kedua, West Brom mencoba untuk merubah taktik demi memperkecil keadaan. Tapi upaya Salomon Rondon dan kawan-kawan selalu terhalang rapatnya barisan pertahanan City. Situasi menjadi semakin rumit setelah Gundogan berhasil menceploskan gol ke-3 tepat di menit ke-79.

Gelandang yang direkrut dari Borussia Dortmund itu lalu menutup laga dengan skor 4-0 setelah upayanya di menit ke-90 kembali gagal dihadang oleh Foster.

Kemenangan ini patut disyukuri oleh seluruh fans dan tentunya Pep Guardiola. Selain berhasil amankan posisi puncak klasemen sementara dengan poin 23, raihan penuh di kandang lawan ini sekaligus menghentikan rangkaian hasil minor City dalam enam laga sebelumnya.

SUMBER : GILABOLA

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY