Wenger Malah Puas Ozil Tak Masuk Nominasi Ballon d’Or

0
2

 

ozil_9ab7cf2

 

DERBYBOLA.COM – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tak gelisah meski pemain bintangnya Mesut Ozil tak masuk dalam daftar 30 pemain nominasi Ballon d’Or. Wenger justru merasa puas sang playmaker tak masuk dalam daftar tersebut.

Wenger puas karena ia melihat Ballon d’Or dengan sudut pandang lain. Ia melihat penghargaan pemain terbaik dunia tersebut sebagai ajang yang memacu pemain untuk tampil individual dan melupakan prestasi tim.

“Ya, ada sebuah kepuasan yang besar dan Ozil dan kami juga. Kami memandang Ballon d’Or telah membuat banyak orang menjadi teropsesi padahal sepakbola adalah permainan tim,” ucap Wenger.

Pelatih asal Prancis ini memang sejak lama tak senang dengan Ballon d’Or. Ia bahkan pernah menyebut bahwa dirinya adalah musuh utama Ballon d’Or.

Wenger yakin bahwa sepakbola bukan urusan individu yang paling baik. Baginya, nilai utama dalam sepakbola adalah kolektivitas. Selain itu, sejauh ini Wenger juga melihat penghargaan ini tak pernah lepas dari kontroversi.

“Saya percaya bahwa sepakbola adalah olahraga yang mengutamakan kolektivitas. Kita seharusnya memberikan penghormatan yang lebih besar tentang hal ini di sepakbola. Anda juga pasti tidak pernah memandang keputusannya [Ballon d’Or] menjadi paling objektif,” tandasnya.

 

SUMBER : BOLA.NET

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY