Meski Sedang Mandul, Cristiano Ronaldo Layak Menangi Ballon d’Or

0
5

1

DerbyBola.Com – Cristiano Ronaldo sedang mandul. Kendati demikian, pemain Real Madrid itu dinilai pantas memenangi Ballon d’Or.

Bersama Madrid dan tim nasional Portugal, Ronaldo mampu memenangi gelar juara. Liga Champions menjadi ajang yang dimenangi bersama El Real. Sementara bersama Portugal, dia mampu menjadi juara Piala Eropa.

Dua modal itu disebut sudah mampu membawa Ronaldo memenangi Ballon d’Or, kendati dia sedang paceklik gol.

Ronaldo sudah tak mencetak gol dalam empat pertandingan kandang bersama Madrid di Santiago Bernabeu, hingga dia mendapatkan kritik.

Soal hal itu, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, memberikan penilaiannya soal Ronaldo. Dia dinilai pantas memenangi Ballon d’Or dibandingkan dengan pemain lainnya seperti Antoine Griezmann atau Lionel Messi.

“Di atas itu semua, apa yang dinilai adalah apa yang sudah dilakukan di sepanjang tahun. Cristiano di level yang paling tinggi, bahwa saat dia tak bisa mencetak gol maka orang-orang terkejut. Di tahun 2016, dia sudah mencapai banyak hal. Tak cuma secara individu, tapi juga kolektif. Dia jelas layak meraih Ballon d’Or” kata Zidane di Sport.

“Dia tak tampak cemas, tapi mungkin marah. Dia ingin mencetak gol dan itu wajar. Dia itu unik atas apa yang sudah dia capai. Dia harus hidup (dengan kritik), itu apa yang harus dilakukan pemain fenomenal,” imbuhnya.

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY