LeBron James Punya Tubuh Anak Usia 19 Tahun?

0
13

rumahkiukiu agen poker online tanpa robot

ragam-basket-percaya-tidak-lebron-james-punya-tubuh-anak-usia-19-tahun-gunungpoker-com

DerbyBola.com – Siapa pun yang mengunjungi akun Instagram LeBron James pasti setuju kalau bintang Cleveland Cavaliers berusia 31 tahun itu berada dalam kondisi yang sangat prima. Tidak heran, dalam musimnya yang ke-14 di NBA, dia masih mampu bersaing dengan pemain yang lebih muda.

Beragam foto diunggahnya. Ada foto ketika dia berlatih fisik bersama aktor Mark Wahlberg. Ada pula saat mengangkat beban di tengah liburan. Berlari naik tangga dengan bertelanjang dada. Mengencangkan otot-ototnya di gym saat diabadikan lewat kamera.

Tidak banyak pria berusia 31 tahun dengan tinggi 203 cm dan berat 99 kg yang punya tubuh kekar nan indah bak patung Michaelangelo, berlari secepat angin, dan melompat setinggi katak pohon. Dan ternyata, LeBron memang bukan tipe pria 31 tahun pada umumnya, karena sebenarnya dia berusia 19 tahun.

Tidak percaya? Coba simak apa jawaban pelatih Cavs, Tyronn Lue, saat ditanya seputar kebugaran LeBron musim ini: “Saya tahu dia melakukan tes pada musim panas ini, dan mereka mengatakan dia punya badan seperti anak usia 19 tahun. Jadi, mungkin dia justru menjadi lebih muda – seperti Benjamin Button.”

Benjamin Button adalah tokoh utama dalam film drama berjudul “The Curious Case of Benjamin Button” yang diperankan oleh Brad Pitt. Di film tersebut, Button terlahir sebagai bayi dengan wujud seorang renta. Tapi seiring bertambahnya usia, wujudnya menjadi lebih muda dan muda.

Lue sendiri tidak yakin tes seperti apa yang dilakukan LeBron kala itu. “Mereka hanya mengatakan bahwa dia punya badan atau tulang, struktur tubuh seperti halnya anak berusia 19 tahun. Jadi, mungkin dia tumbuh mundur ke belakang,” tandasnya.

Tentu ini bukan berita bagus buat 29 tim lannya yang berlaga di NBA. Sebagai informasi, LeBron pertama kali bermain di NBA saat berusia 19 tahun. Sebagai rookie pada musim 2003-04, dia mencatat rata-rata 20,9 poin, 5,9 assist, 5,5 rebound dan 2,3 kombinasi blok/steal dalam 39,5 menit.

Musim lalu, saat usianya tepat 31 tahun pada 30 Desember, dia mencatat rata-rata 25,3 poin, 7,4 rebound, 6,8 assist, dan 2,0 kombinasi blok/steal setiap laga. Jadi, meskipun Anda tak mendukung teori bahwa dia menjadi lebih muda, Anda tidak bisa tidak setuju bahwa dia semakin baik seiring bertambahnya usia.

LeBron telah bermain lebih dari 38.510 menit di musim reguler dalam kariernya. Hanya 38 pemain yang bermain dalam menit lebih lama. Belum lagi ditambah dengan lebih dari 8.383 menit di babak playoff dan final. Hanya tiga pemain – Tim Duncan, Kareem Abdul-Jabbar dan Kobe Bryant – yang bermain lebih lama.

Hanya Larry Bird dan John Havlicek yang dapat menyamai rata-rata statistiknya di musim reguler saat mereka menginjak 30 tahun. Namun, tidak ada pemain yang mampu membuat rata-rata 26,3 poin, 9,5 rebound dan 7,6 assist di babak playoff seperti yang LeBron lakukan di usia 31 tahun.

Kepada Associated Press pada September lalu, LeBron mengiyakan saat ditanya apakah dia masih cukup bagus untuk bermain 10 tahun lagi di NBA. “Itu akan memberikan kesempatan bagi saya untuk bermain dalam satu tim bersama anak saya atau menghadapi anak saya,” katanya, sambil tertawa.

Satu dekade lagi juga akan memberinya kesempatan untuk mengejar hantu yang dikejarnya di Chicago (enam cincin juara Michael Jordan, maksudnya). Walau, jika dia memang Benjamin Button, dia akan berusia sembilan tahun pada 2026, dan mungkin saat itu dia masih jauh lebih baik daripada pemain lainnya di NBA.

 

 

 

Sumber : ligaolahraga

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY