Juventus vs Napoli: Amarah Sarri

0
28

maurizio-sarri-lebar-amatt_20160125_165046

.DERBYBOLA  Gonzalo Higuain tak akan mendapat sambutan hangat ketika kembali bertemu Maurizio Sarri dalam duel big match Juventus versus Napoli di Juventus Stadium, Minggu (30/10) dini hari WIB.

Kemesraan keduanya ketika masih bersama-sama di San Paolo telah berakhir sejak Higuain memutuskan hengkang ke Juventusawal musim ini.

Sarri mengatakan hubungan antara dirinya dan Higuain baik-baik saja saat berada di Napoli. Menurutnya striker asal Argentina itu selalu berlatih keras saat sesi latihan.

Namun itu semua sudah menjadi kenangan dan Sarri akan memberikan sambutan yang berbeda ketika kembali bertemu Higuain.

“Bagaimana saya menyambutnya Minggu ini? Sama seperti cara seorang ayah kepada anaknya yang telah membuatnya marah,” ujar Sarri kepada Sky Sport Italia, seperti dilansir Daily Mail.

Komentar lebih pedas terkait reuni Higuain dengan Napolidilontarkan oleh Dries Mertens. Pemain depan Il Partenopei ini menegaskan siap memberikan ‘tamparan’ di wajah Higuain.

“Tak ada pertemanan di atas lapangan. Ini pertandingan yang sangat penting. Saya akan memberikan tamparan di wajahnya,” kata Mertens.

Sedangkan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, menyatakan dirinya tak akan datang ke Turin lantaran suporter Napolidilarang datang ke sana. “Bagaimana saya menyapa Higuain? Saya tak bisa pergi ke Truin sebagai bentuk solidaritas pada fans yang tak diperbolehkan datang,” jelas De Laurentiis.

Higuain sendiri saat ini belum mencetak gol bagi Juventus dalam empat pertandingan terakhir. Menurut Giorgio Chiellini, Higuain menyimpan golnya untuk pertandingan melawan Napoli. Ia juga mengakui bahwa laga melawan Napoli akan menjadi duel yang tak biasa bagi El Pipita (julukan Higuain).

“Gonzalo tak mencetak gol selama empat pertandingan. Dia menyimpan golnya untuk pertandingan hari Minggu. Ini akan menjadi pertandingan yang tidak biasa. Mungkin akan sedikit aneh bagi mereka melihat Higuain sebagai lawan setelah bertahun-tahun. Dia tenang dan kami sering bermain saat ini. Tak ada waktu mempertimbangkan situasi terlalu hati-hati,” kata bek Juventus itu.

 Tiga tahun berseragam Napoli, Chiellini sadar bahwa laga melawan The Little Donkeys akan menjadi hal yang berbeda bagi Higuain. Namun pemain asal Italia ini yakin Higuain merupakan pribadi yang profesional dan tahu cara menghadapi situasi seperti itu.

“Akankah Higuain melakukan selebrasi jika mencetak gol? Itu tak terlalu menarik bagiku. Yang paling penting dia mencetak gol,” tuturnya.

Adapun bek kiri Napoli, Faouzi Ghoulam, mengingatkan rekan-rekannya agar jangan terlalu terpaku pada Higuain. Masuk lapangan tanpa rasa takut, kata Ghoulam, merupakan sesuatu yang harus dilakukan timnya ketika menghadapi laga penting melawan Juventus.

Dikatakannya, setiap laga di Serie A memang penting. Namun duel melawan Juventus sedikit lebih terasa seperti derby Saint-Etienne versus Lyon saat ia masih bermain di Prancis.

“Dia (Higuain) bermain untuk Juventus saat ini. Saya tak tertarik mengomentarinya. Saya tak akan banyak bicara mengenai dirinya. Sepak bola bergerak sangat cepat. Banyak hal bisa terjadi. Juventus memiliki banyak juara, seperti kami. Kami tak boleh terlalu fokus pada Gonzalo. Dia seorang pemain seperti yang lainnya,” ujar Ghoulam.

“Kami selalu menjalani pertandingan demi pertandingan. Kami saat ini tak bisa katakan siapa yang akan memenangkan Scudetto. Semua orang telah melihat bagaimana kami, Roma, dan Juventus bermain,” tambahnya.

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY