Juan Mata Kunci Manchester United Musim Ini!

0
1

4

Derbybola.com – Mantan pemain Manchester United, Phil Neville, percaya bahwa Juan Mata bisa menjadi pemain kunci bagi Jose Mourinho musim ini.

Phil Neville merupakan bagian dari tim pelatih Manchester United kala mereka memutuskan memboyong Juan Mata dari Chelsea pada awal tahun 2014. Saat itu justru Mourinho lah yang berperan besar menjual Mata ke United dengan biaya transfer mencapai 37 juta poundsterling.

Neville sendiri mengaku bahwa dirinya sempat memprediksi bahwa Mourinho akan kembali menjual Mata ketika ia resmi menjadi pelatih Manchester United di musim panas kemarin.

“Saya berada di sini ketika kami membeli Juan Mata,” ujar Neville pada Sky Sports. “Dia tidak pernah cedera, dia memberikan banyak assist, dia bisa bermain di dua atau tiga posisi yang berbeda, dan dia mencetak gol penting.

“Sejujurnya saya mengira dia yang akan pertama kali keluar ketika Jose [Mourinho] datang, namun kenyataannya di menjadi salah satu pemain penting.”

Pundit Sky Sports, Jamie Carragher, sependapat dengan analisa Neville dan memuji naluri mencetak gol pemain asal Spanyol tersebut.

“Dia telah memainkan 116 pertandingan [bagi Manchester United],” ujar Carragher. “Kami melihat statistiknya, dia terlah terlibat secara langsung hampir dalam 50 gol. Dia telah mencetak 29 gol dan memberikan 18 assist.

“Terkadang saya berpikir dia dikritik karena Man United menginginkan kecepatan, serangan balik melalui sayap. Namun dia adalah pemain no 10, berapa banyak seorang pemain no 10 yang memiliki kecepatan? Saya rasa tidak banyak. Dia juga mampu mencetak gol.”

SUMBER : GILABOLA

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY