Gabriel Jesus Harus Adaptasi Dengan Sepak Bola Inggris

0
12

19

Derbybola.com – Mantan pemain Arsenal dan timnas Brazil, Gilberto Silva, percaya bahwa Gabriel Jesus bisa jadi salah satu sensasi di Liga Inggris.

Pemain yang pernah meraih gelar juara Piala Dunia bersama Brazil tersebut meyakini jika Gabriel Jesus bisa menjadi pemain besar di Liga Inggris bersama Manchester City. Namun Silva menegaskan jika juniornya di timnas Brazil tersebut harus bisa beradaptasi dengan cepat di lingkungan barunya nanti.

Jesus baru akan bergabung dengan skuad Manchester City pada bulan Januari mendatang. Penyerang berusia 19 tahun itu saat masih bermain di Liga Brazil dan membela Palmeiras.

Silva meyakini bahwa Jesus memiliki segala sesuatunya untuk bisa menjadi pemain besar di Liga Inggris. Namun Silva juga mewanti-wanti jika sang pemain harus meninggalkan beberapa kebiasaannya di Brazil.

“Saya senang untuk Gabriel Jesus,” ujar peraih gelah Liga Champions bersama Arsenal itu. “Hal paling penting yang harus diingatnya ketika datang ke Inggris adalah ia harus segera beradaptasi. Dia harus membawa semua hal baik yang ia pelajari dari Brazil, namun beberapa kebiasaan buruk seperti mengeluh, dan hal-hal buruk lain harus ia tinnggalkan di sana.

“Inggris adalah lingkungan yang berbeda. Ia akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Dan penting baginya untuk datang dengan pikiran terbuka dan belajar hal-hal baru. Itu adalah apa yang ia perlukan untuk menemukan dirinya di Inggris.”

Silva menambahkan : “Inggris memiliki cuaca yang berbeda, mentalitas berbeda. Itu merupakan kesempatan bagi dirinya untuk menjadi seorang pemain besar.”

Gabriel Jesus saat ini telah menjadi salah satu pemain andalan timnas senior Brazil sejak Tite diangkat menjadi pelatih. Jesus juga menjadi salah satu pemain yang memiliki peran besar mengantarkan Brazil meraih medali emas dalam ajang Olimpiade pertengahan tahun ini.

SUMBER : GILABOLA

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY