Barcelona vs Granada: Krisis Lini Belakang

0
21

gerard-pique-keluarlapangannn_20161020_204725

DERBYBOLA  Jeremy Mathieu menjadi pemain terbaru Barcelona yang tumbang akibat cedera. Hal ini pun semakin membuat lini belakang Barca mengalami krisis jelang duel melawan Granada di Camp Nou Stadium, Minggu (30/10) dini hari WIB.

Seperti dilansir Sport English, Barcelona sebelumnya sudah kehilangan Gerard Pique dan Jordi Alba akibat cedera. Otomatis Barcelona kini tinggal memiliki Sergi Roberto, Javier Mascherano, Lucas Digne, dan Samuel Umtiti di lini belakang.

Sedangkan Aleix Vidal, masih diragukan apakah bisa dimainkan kala Barcelona menjamu Granada pada Minggu (30/10) dini hari WIB.

Permasalahan Barcelona saat ini memang terpusat di lini belakang. Di lini tengah, El Barca hanya kehilangan Andres Iniesta. Namun mereka sudah bisa diperkuat oleh Arda Turan dan Rafinha yang baru pulih dari cedera.

Di kubu tim tamu, pelatih Lucas Alcaraz tidak punya masalah yang berarti dengan cedera jelang laga penting ini. Tercatat hanya ada nama Dimitri Foulquier dan Gaston Silva yang masih memulihkan diri mereka pasca mengalami cedera yang cukup parah.

Adapun Barcelona kini menduduki peringkat ketiga klasemen La Liga. Mereka terpaut dua angka dari Real Madrid yang saat ini mengoleksi 21 poin. Jika Real Madrid terpeleset pada akhir pekan ini, maka Blaugrana punya peluang mengkudeta rival abadi mereka. Karenanya, kemenangan menjadi harga mati bagi tim Katalan tersebut pada akhir pekan nanti.

Meraih tiga poin dalam duel melawan Granada sejatinya bukan tugas yang berat bagi Barca. Pasalnya, Granada merupakan tim juru kunci La Liga musim ini di mana mereka belum meraih satu kemenangan pun hingga jornada ke-10 nanti.

Dilihat dari sejarah pertemuan kedua tim, Granada juga minim memberikan ancaman. Mereka kalah empat kali dari lima pertemuan terakhir sehingga Barcelona akan menjadi tim yang diunggulkan pada laga ini.

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY