Man City 6 Laga Tanpa Kemenangan, Guardiola Cemas!

0
10

36

Derbybola.comPep Guardiola tidak bisa menyembunyikan rasa kuatirnya setelah kekalahan terbaru Manchester City atas Manchester United di Piala Liga.

Kekalahan Manchester City atas United dini hari tadi menambah panjang daftar pertandingan laga tanpa kemenangan yang mereka lalui. Setelah hasil seri kontra Celtic di Liga Champions pada akhir september silam, City belum pernah lagi merasakan kemenangan dalam lima laga selanjutnya.

Mereka meraih tiga hasil seri (vs Celtic 3-3, vs Everton 1-1, vs Southampton 1-1) serta tiga kali kalah (vs Tottenham 2-0, vs Barcelona 4-0, vs Manchester United 1-0).

Rentetan 6 laga tanpa kemenangan tersebut sekaligus menjadi catatan rekor tersendiri bagi pelatih asal Spanyol tersebut sepanjang karirnya. Meski mengaku masih optimis dengan musim Manchester City ke depannya, namun Guardiola mengaku jika dirinya ingin  melihat apa yang sebenarnya terjadi pada timnya.

“Ya, itu enam pertandingan (tanpa kemenangan),” ujar pelatih berusia 45 tahun itu di situs resmi Manchester City. “Itu bukanlah situasi yang baik. Namun kami melewatkan 1 kompetisi, dan kami masih memiliki tiga kompetisi yang lain.

“Kita akan melihat apa yang sebenarnya terjadi. Saya senang dengan para pemain dan kami akan kembali mencoba di masa depan.”

Guardiola juga memberikan komentar mengenai para pemain muda City yang ia berikan kesempatan tampil saat melawan United. Meski City akhirnya harus menyerah lewat gol tunggal Juan Mata di pertengahan babak kedua, namun Guardiola tak sungka memuji youngster mereka, Aleix Garcia dan PabloMaffeo.

“Aleix luar biasa,” lanjut Guardiola. “Pablo Maffeo juga luar biasa, bertarung dengan Marcus Rashford dan Paul Pogba. Kami adalah tim muda. Kelechi Iheanacho berusia 20, Leroy Sane 20, Pablo 19. Itu adalah pengalaman yang bagus bagi mereka. Fernando juga bermain menakjubkan membantu mereka.”

SUMBER : GILABOLA

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY