Fans Barcelona Marah Besar Pada Ronaldo

0
22

49

Derbybola.com – Legenda Real Madrid, Ronaldo Nazario de Lima atau Ronaldo, membuat pernyataan yang menyulut kemarahan fans Barcelona.

Pahlawan yang membawa Brasil juara pada Piala Dunia 2002 ini sempat merumput di Barcelona selama satu musim (1996-1997) sebelum pindah ke Inter Milan (1997-2002). Bersama Blaugrana dia bermain dalam 37 laga dan mencetak 34 gol.

Meski cuma semusim di Cam Nou, Ronaldo telah meninggalkan kesan lewat sebuah gol indahnya dalam sebuah laga melawan Compostella. Golnya itu mirip dengan gol yang dicetak legenda dunia asal Argentina, Diego Maradona pada Piala Dunia 1986 dimana Maradona membobol gawang Inggris setelah melewati hadangan tujuh pemain.

Ronaldo Brasil pun membuat gol yang mirip dengan gol Maradona tadi pada masa jayanya bersama Barca di musim 1996-97. Sambil menggiring bola, dia meliuk-liuk melewati tiga pemain sekaligus, sebelum mencetak gol ke gawang lawan.

Terkait golnya itulah yang membuat fans Barcelona marah baru-baru ini. Apa salahnya? Rupanya, Ronaldo membuat sebuah komentar yang seolah-olah dia menyesal telah menciptakan gol ikonik-nya itu bagi Barcelona. Dia menyesal karena gol indah itu tidak terjadi ketika dia membela Real Madrid

“Itu sebuah gol yang sangat indah, tapi saya lebih senang jika gol itu saya ciptakan ketika berseragam Real Madrid,” ungkap Ronaldo dikutip 101 Great Goals.

“Gol itu sangat special, karena hasil dari sebuah kombinasi kekuatan, teknik tinggi dan kerja keras,” tambah pria 40 tahun  yang memperkuat Real Madrid selama lima musim (2002-07).

Pernyataan Ronaldo itu dipublikasikan oleh media Catalan, Sport, dengan judul besar “Pengkhinat”. Publikasi itu seperti mewakili kemarahan pendukung Barcelona terhadap pemain legendaris Brasil yang belum lama ini diangkat sebagai duta Real Madrid.

SUMBER : GILABOLA

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY