Data dan fakta: Southampton vs Chelsea

0
4

41Derbybola.comSouthampton akan menjamu Chelsea di laga pekan ke-10 Premier League di St Mary (30/10).

Chelsea akan mencoba bangkit dan kembali ke jalur kemenangan, setelah tengah pekan ini mereka kalah 1-2 di kandang West Ham dan tersingkir di ajang Piala Liga.

Sementara tuan rumah akan berusaha mempertahankan tren bagus mereka, yang hanya kalah sekali dalam 10 pertandingan terakhir, dan sempat bermain imbang 1-1 melawan Manchester City pekan lalu.

Berikut data dan fakta menarik yang akan mengiringi pertandingan kedua tim:

– Southampton cuma menang dua kali dari 14 laga terakhir di Premier League melawan Chelsea, meski mereka sempat menang atas The Blues pada Oktober 2015 lalu.
– Chelsea cuma kalah sekali di delapan kunjungan terakhir ke markas Southampton di ajang Premier League.
– Klub London Barat selalu berhasil mencetak gol di 11 laga tandang Premier League terakhir melawan Southampton dan kali terakhir gagal menjebol jala lawan di Desember 1997.
– Sejak kalah 1-2 dari Chelsea pada Februari lalu, The Saints tidak terkalahkan di sembilan laga kandang Premier League atau rekor terpanjang sejak Maret 2005 (tak terkalahkan di 12 laga).
– The Blues sukses memenangkan tiga laga terakhir mereka di Premier League, mereka terakhir kali menang empat kali beruntun di April 2015 sebelum akhirnya keluar sebagai juara.
– Cuma Liverpool (59) yang bisa menandingi jumlah tembakan tepat sasaran Southampton (55). Chelsea dan Spurs ada di peringkat tiga (54).
– Nathan Redmond kini sudah membuat gol di dua laga beruntun di liga untuk Southampton, ia tidak pernah membuat gol di tiga laga beruntun di liga sebelumnya.
– Eden Hazard sudah menyamai rekor golnya musim lalu (4 gol dari 31 laga) hanya dalam sembilan penampilan musim ini.

Di laga nanti, Chelsea masih belum bisa memainkan Branislav Ivanovic, yang masih mengalami masalah otot

SUMBER : MERDEKA

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY