Cannavaro Impikan Jabatan Pelatih Real Madrid

0
1

31

Derbybola.com – Mantan kapten Timnas Italia Fabio Cannavaro mengakui dirinya mendambakan posisi pelatih kepala di Real Madrid atau Italia.

Bek yang memenangi Piala Dunia 2006 bersama Timnas Italia bulan ini sukses membawa klub Tianjin Quanjian promosi ke China Super League (CSL), setelah klub itu tampil juara Liga Satu China hanya empat bulan setelah dia bertugas.

Cannavaro mulai meniti karir sebagai pelatih sejak dia pensiun bermain pada 2011 lalu. Dia sempat menjadi pelatih di klub Al-Ahli, Guangzhou Evergrande Taobao dan Al Nassr. Kini impian terbesarnya adalah kembali ke Spanyol untuk menjadi pelatih Real Madrid.

“Impian saya saat ini menjadi pelatih Real Madrid,” kata Cannavaro, yang sempat memenangi dua gelar LaLiga bersama Madrid, kepada Marca. “Saya juga ingin melatih Tim Nasional Italia.”

Cannavaro memuji keberhasilan Zinedine Zidane, yang telah memenangi Liga Champions dan UEFA Super Cup sejak ditunjuk sebagai pelatih kepala Madrid pada bulan Januari 2016.

“Zidane berhasil mencapai hasil dengan cara yang sangat cerdas,” kata Cannavaro. “Setelah menggantikan Benitez, ia hanya melakukan hal-hal sederhana, tidak menciptakan sesuatu yang baru, tapi selalu membawa sukacita dalam tim.”

Cannavaro memperkuat Madrid pada musim 2006-2009 dan tampil dalam 94 laga. Sebelum ke Madrid dia sempat bermain di Napoli, Parma, Inter Milan dan Juventus.

SUMBER : GILABOLA

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY