Transfer Arsenal Dinilai Lumayan, tapi Sosok Lucas Perez Dipertanyakan

0
6

f53b28bf-f89a-44ae-8936-95f4d75a4369_169Derbybola – Aktivitas transfer Arsenal musim panas ini dinilai lumayan, meskipun juga disebut ada sedikit pembelian panik di akhir. Langkah merekrut Lucas Perez juga dipertanyakan.

Hal tersebut merupakan penilaian dari Paul Merson, analis dan pundit sepakbola yang juga pernah menjadi bintang Arsenal, saat memberi penilaian terhadap transfer klub-klub Premier League musim panas ini.

Merson, yang mencatatkan tak kurang dari 416 penampilan buat The Gunners pada periode 1985–1997, memberikan penilaian B+ untuk sepak terjang ‘Gudang Peluru’ di bursa transfer.

“Mereka bisa saja menuntaskan transfernya sedikit lebih cepat, tapi pada akhirnya lumayan. Shkodran Mustafi adalah seorang pemain bagus dan Granit Xhaka dari Gladbach juga bisa menjadi gelandang yang oke,” kata Merson diSky Sports.

“Ada sedikit pembelian panik di akhir tapi saya akan memberi mereka B+ karena mereka melakukan satu hal yang dibutuhkan yakni merekrut bek tengah.

“Mereka akan dapat poin A jika mereka mendatangkan penyerang tengah top karena saya tak yakin dengan Lucas Perez. Ia sudah main di Spanyol dan tim nasional mereka sudah lama mencari seorang penyerang dan ia tak diperhitungkan,” sebutnya.

Menjelang penutupan bursa transfer musim panas, Arsenal menggaet Mustafi dan Perez. Sebelum itu, di bulan Mei dan Juli, Xhaka dan Rob Holding menjadi rekrutan top klub London itu musim panas ini.

Menyoal Lucas Perez, Arsenal mendapatkan seorang pemain depan berusia 27 tahun yang musim ini sudah mencetak satu gol dari penampilan tunggal bersama Deportivo La Coruna. Musim lalu ia mengemas total 17 gol bersama klub Spanyol tersebut, yang sekaligus menjadi musim tersubur dalam karier sepakbola Lucas Perez. Lucas Perez belum berkesempatan tampil untuk timnas Spanyol.

Share your vote!
0
1
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY