Tak Asing dengan Premier League, Alonso Yakin Langsung Nyetel di Chelsea

0
3

ceaeb583-12f7-4413-b70d-ac83d3ba949f_169

Derbybola – Meski datang dari Italia, Marcos Alonso sudah tak asing dengan Liga Inggris. Bek baru Chelsea itu yakin bisa langsung klik dan memberikan yang terbaik.

Alonso direkrut Chelsea dari Fiorentina jelang penutupan bursa transfer. Kabarnya bek kiri asal Spanyol itu dibeli dengan nilai sebesar 25 juta poundsterling.

Pembelian Alonso penting untuk Chelsea karena mereka memang butuh seorang bek kiri. Selama ini The Blues terpaksa memainkan Cesar Azpilicueta, yang sebenarnya posisi optimalnya di kanan, pada pos bek kiri.

Dengan demikian, Antonio Conte kini bisa mengembalikan Azpilicueta ke posisi aslinya dan memainkan Alonso di kiri. Chelsea juga tak perlu terlalu khawatir soal adaptasi Alonso dengan sepakbola Inggris.

Alonso pernah dua musim memperkuat Bolton Wanderers di Premier League plus satu musim di Championship. Dia juga pernah menjalani masa singkat dengan Sunderland, yakni pada 2013/2014 lalu.

Dengan pengalaman itu, plus pelajaran besar dari Italia selama empat musim bersama Fiorentina, membuat Alonso percaya diri menginjakkan kaki di Stamford Bridge.

“Jelas pengalaman (di Inggris) itu akan menguntungkan. Tidaklah mudah ketika Anda pindah ke negara baru karena perubahan kultur dan bahasa, tapi saya sudah pernah di sini sebelumnya jadi saya tidak merasa itu akan jadi masalah,” kata Alonso di situs resmi Chelsea.

“Saya sudah berkembang banyak dalam dua tahun terakhir. Italia itu seperti sebuah pelajaran di kelas ahli untuk para bek.”

“Saya dulu bermain untuk Real Madrid dan karena Anda jarang harus bertahan di sana, saya waktu itu lebih banyak bekerja pada aspek kualitas serangan saya. Tapi di Italia saya sudah berkembang secara pertahanan juga mental,” imbuhnya.

Selain Alonso, Chelsea juga mendatangkan David Luiz jelang penutupan bursa transfer. Dua bek baru ini menunjukkan niat Conte untuk memperbaiki pertahanan timnya

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY