Marcos Alonso, Chelsea Serius Benahi Pertahanan

0
0

Foto LaPresse - Jennifer Lorenzini 04/10/2015 Firenze( Italia) Sport Calcio Fiorentina - Atalanta Campionato di Calcio Serie A TIM 2015 2016 - Stadio "Artemio Franchi" Nella foto: Marcos Alonso Photo LaPresse - Jennifer Lorenzini 04 October 2015Firenze ( Italy) Sport Soccer  Fiorentina - Atalanta Italian Football Championship League A TIM 2015 2016 - "Artemio Franchi" Stadium  In the pic: Marcos Alonso

derbybola.com – Marcos Alonso jadi salah satu pemain anyar yang didatangkan oleh Chelsea musim ini. Kedatangannya menunjukkan seriusnya The Blues membenahi pertahanan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Chelsea dikabarkan mengeluarkan uang hingga 25 juta poundsterling untuk bek yang sebelumnya memperkuat Fiorentina tersebut. Sebelumnya, Chelsea sudah mendatangkan Michy Batshuayi, N’Golo Kante, dan Eduardo.

Pembelian Kante penting untuk memperkuat lini tengah, demikian juga dengan Batshuayi untuk lini depan, tetapi kedatangan Alonso menambal masalah yang sudah terlihat sejak musim lalu.

Alonso, 25 tahun, adalah bek kiri murni, sesuatu yang menjadi titik lemah di Chelsea sejak musim lalu.

Musim lalu, Chelsea tidak punya pelapis sepadan untuk Branislav Ivanovic di sisi kanan dan Cesar Azpilicueta di sisi kiri. Ketika Azpilicueta digeser menjadi bek kanan, Baba Rahman pun dijadikan bek kiri. Namun, penampilan Baba Rahman dinilai kurang memuaskan.

Seperti yang sudah dianalisis oleh Pandit Football Indonesia via About The Game, persoalan lini belakang adalah sesuatu yang perlu dibenahi Chelsea. Selain posisi full-back, Chelsea juga minim stok di pos bek tengah. Untuk itulah mereka juga memutuskan untuk mendatangkan David Luiz (lagi).

Di Fiorentina, Alonso kerap dimainkan sebagai gelandang. Namun, karena agresivitasnya, ia lebih cocok dimainkan di posisi aslinya, yakni bek kiri.

Dalam catatan Opta, sejak Agustus 2015, ada dua bek yang cukup banyak mengkreasikan peluang di Serie A. Kedua bek itu adalah Alex Sandro (49 peluang) dan Alonso (43 peluang).

“Begitu saya mendengar bahwa klub ini menaruh ketertarikan pada saya, keputusannya pun mudah,” ucap Alonso seperti dilansir Soccerway.

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY